Aktivitas jurnalistik sebagai wartawan lapangan di Jawa Pos

Pickavant, Sam Rakija (2024) Aktivitas jurnalistik sebagai wartawan lapangan di Jawa Pos. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
samABSTRAK KPrev.pdf

Download (554kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1 KP.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 KP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 KP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 DAN DAPUS KP.pdf

Download (12kB)

Abstract

Laporan ini berisi tentang aktivitas Jurnalistik, Dokumentasi dan Publikasi di Graha Pena Jawa Pos Jakarta. Jawa Pos merupakan salah satu porta berita yang sangat besar di Indonesia, kredibilitas dan kualitas merupakan sebuah aspek yang telah menjadi jati diri dari Jawa Pos. Melalui pengalaman langsung di lapangan, penulis mempelajari proses pengumpulan berita, teknik wawancara, penulisan berita, serta etika jurnalistik yang harus dipegang teguh oleh seorang wartawan. Selain itu, data akan dikumpulkan melalui wawancara dengan wartawan senior, editor, dan sumber berita lainnya untuk mendapatkan perspektif yang komprehensif tentang dinamika dan tantangan yang dihadapi oleh wartawan lapangan. Hasil dari kerja praktik ini diharapkan dapat memberikan wawasan praktis tentang bagaimana berita dihasilkan dan disajikan kepada publik. Selain itu, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan keterampilan jurnalistik yang relevan dan memahami pentingnya integritas dan profesionalisme dalam dunia jurnalistik. Proposal ini juga bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan jurnalistik dengan menghubungkan teori yang dipelajari di kampus dengan praktik nyata di lapangan.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Jurnalistik, penulisan berita,Jawa Pos, Graha Pena Jakarta
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Sam Rakija Pickavant
Date Deposited: 09 Jul 2024 07:46
Last Modified: 09 Jul 2024 07:46
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/40044

Actions (login required)

View Item View Item