Alur surat masuk dan surat keluar di bagian kesekretariatan PT Bank Jatim Surabaya

Putri, Fransisca Ayu Kusuma (2024) Alur surat masuk dan surat keluar di bagian kesekretariatan PT Bank Jatim Surabaya. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
fransiscaABSTRAK.pdf

Download (487kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (29kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
fransiscaBAB 5rev1.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
fransiscaLAMPIRANrev1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Laporan Tugas Akhir ini dibuat untuk mengetahui tentang Alur Surat Masuk dan Surat Keluar di Bagian Kesekretariatan PT Bank Jatim Surabaya. Laporan ini diperoleh dari pengamatan yang dilakukan penulis pada saat melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan. Bank Jatim merupakan Bank Daerah milik pemerintah Provinsi Jawa Timur. Bank Jatim melaksanakan berbagai aktivitas perbankan umum dan berinduk pada Bank Indonesia. Bagian Kesekretariatan di Bank Jatim menangani seluruh aktivitas kesekretariatan terutama yang berkaitan dengan surat masuk dan surat keluar. Bagian Kesekretariatan menerima surat masuk dari internal dan eksternal Bank Jatim. Setiap surat masuk yang diterima dipilah sesuai dengan tujuannya. Proses pencatatan surat dilakukan secara manual menggunakan buku agenda dan secara elektronik menggunakan Microsoft Excel. Penyimpanan surat dilakukan secara manual di lemari arsip dan secara digital melalui software e-filing. Surat keluar yang ditangani oleh di Bagian Kesekretariatan adalah surat-surat yang berasal dari pimpinan. Pencatatan surat keluar dilakukan menggunakan buku agenda surat keluar. Salinan surat keluar disimpan secara manual dan juga menggunakan software e-filing. Pengiriman surat dilakukan menggunakan pos atau jasa kirim. Untuk meningkatkan kinerja di Bagian Kesekretariatan, penulis menyarankan penggunaan formulir tanda terima dokumen sebagai bukti penerimaan dokumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Administrasi Perkantoran
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Lestari, Indriana
NIDN0711107601
vicedean4-business@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: PT Bank Jatim, di bagian Kesekretariatan, surat masuk, surat keluar.
Subjects: Office Administration
Divisions: Faculty of Business > Office Administration Diploma Study Program
Depositing User: Fransisca Ayu Kusuma Putri
Date Deposited: 04 Jul 2024 08:42
Last Modified: 04 Jul 2024 08:42
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/39860

Actions (login required)

View Item View Item