Aktivitas customer relationship management Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Surabaya di kelurahan Keputran

Susanto, Ani Indrawati (2024) Aktivitas customer relationship management Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Surabaya di kelurahan Keputran. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (1).pdf

Download (470kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
ani_LAMPIRAN rev.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam konteks pelayanan publik, keberhasilan sebuah lembaga sangat ditentukan oleh kualitas hubungan yang dibangun dengan masyarakat. Customer Relationship Management (CRM) menjadi pendekatan strategis yang tidak hanya relevan di sektor bisnis, tetapi juga dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Laporan ini membahas aktivitas CRM yang dilakukan selama kerja praktik di sebuah lembaga pelayanan publik, yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya. Dalam kerja praktik ini penulis melakukan aktivitas CRM seperti merespon dan menangani aduan masyarakat secara online, melayani konsultasi dan aduan masyarakat secara langsung, merekap dan menganalisis pelayanan hingga melakukan crosscheck dan verifikasi berkas data permohonan. Dengan tujuan utama untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat, memahami kebutuhan mereka, dan memberikan layanan yang lebih efektif dan efisien.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Customer relationship management, komunikasi interpersonal, pelayanan publik
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Ani Indrawati Susanto
Date Deposited: 19 Feb 2024 07:06
Last Modified: 05 Jul 2024 09:07
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38779

Actions (login required)

View Item View Item