Proses produksi berita pada divisi content writer harian Disway Surabaya

Michelle, Elizabeth (2024) Proses produksi berita pada divisi content writer harian Disway Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (3).pdf

Download (581kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
ELIZABETH_BAB 1REV.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
ELIZABETH_BAB 2REV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
ELIZABETH_BAB 3REV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
ELIZABETH_BAB 4REV.pdf

Download (53kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
ELIZABETH_LAMPIRANREV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)

Abstract

Peran penting content writer yaitu berfokus pada bagaimana seorang jurnalis harus bisa menulis berita-berita yang menarik dan informatif kepada para pembacanya. Fungsi dari divisi content writer ini menjadi divisi yang utama dan penting karena sebuah media perlu menghasilkan berita-berita ataupun artikel-artikel yang menonjolkan keunikan atau ciri khas dari media online yang terkait dan salah satunya adalah media online Harian Disway Surabaya. Harian Disway merupakan perusahaan media online dan bagian dari jaringan Disway National Network (DNN) yang didirikan oleh Dahlan Iskan. Zaman sekarang yang semuanya serba digital inilah yang mendorong Dahlan Iskan untuk mendirikan Harian Disway yang bisa memudahkan masyarakat mengakses berita online secara cepat dan mudah. Maka dari itu, content writer menjadi tolak ukur dan indikator yang jelas terkait bagaimana pembaca saat ini sangat gemar membaca berita-berita melalui media online. Bahkan media cetak pada zaman sekarang ini hampir punah dan kalah jauh dengan media-media online yang dengan cepat menyajikan berita-berita atau artikel-artikel yang up to date dan mudah untuk dicari pada search engine di internet. Selain itu, content writer dapat dikatakan menjadi alat yang paling penting agar Harian Disway ini dapat mempertahankan keunikan atau ciri khas yang dimiliki selama ini. Kekhasan berita online yang berkonsep nyaman dibaca dan praktis ini tidak boleh diremehkan ataupun dihilangkan dari Harian Disway karena disitulah seni tulisan berita online. Content writer pada Harian Disway Surabaya harus menjadi divisi yang terdepan dan utama sehingga bisa selaras dan sejalan dengan visi dan misi perusahaan yang bersangkutan dan dapat memberitakan suatu berita ataupun artikel yang berkompeten dan informatif kepada para masyarakat luas.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Peran content writer, fungsi content writer, harian Disway
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Elizabeth Michelle
Date Deposited: 06 Feb 2024 02:06
Last Modified: 06 Feb 2024 02:06
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38772

Actions (login required)

View Item View Item