Wulansari, Brigita Octavia (2023) Pengaruh kualitas kepribadian konselor dan minat siswa memanfaatkan layanan konseling terhadap keefektifan layanan konseling individu. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (987kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (148kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (325kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1)Pengaruh kualitas kepribadian konselor terhadap keefektifan layanan konseling, 2)Pengaruh minat siswa terhadap keefektifan layanan konseling, 3) Pengaruh kualitas kepribadian konselor dan minat siswa terhadap keefektifan layanan konseling. Populasi dalam penelitian adalah siswa SMP Negeri 13 Madiun yang pernah melakukan konseling individu berjumlah 58 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Data diperoleh menggunakan angket berbentuk skala, yaitu: skala keefektifan layanan konseling, skala kualitas kepribadian konselor, dan skala minat siswa memanfaatkan layanan konseling. Hipotesis penelitian 1)Hipotesis minor pertama: Kualitas kepribadian konselor mempengaruhi keefektifan layanan konseling, 2)Hipotesis minor kedua: Minat siswa memanfaatkan layanan konseling mempengaruhi keefektifan layanan konseling, 3)Hipotesis mayor Kualitas kepribadian konselor dan minat siswa memanfaatkan layanan konseling mempengaruhi keefektifan layanan konseling. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linear berganda. Model persamaan regresi Y= 41,279+0,343X1+0,182X2. Hasil uji hipotesis menunjukkan: 1) Kualitas Kepribadian Konselor mempengaruhi keefektifan layanan konseling diterima, karena t hitung > t tabel = (2.311>2,002), 2) Minat siswa memanfaatkan layanan konseling mempengaruhi keefektifan layanan konseling diterima, karena nilai t hitung > t tabel = (3,617 > 2,002), 3) Kualitas kepribadian konselor dan minat siswa memanfaatkan layanan konseling mempengaruhi keefektifan layanan konseling diterima, karena nilai F hitung >F tabel = (17,255 > 3,16). Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: 1) Hipotesis minor pertama diterima, 2) Hipotesis minor kedua diterima, 3) Hipotesis mayor diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Bimbingan Dan Konseling |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Mudjijanti, Fransisca NIDN0702026402 fransiscamudjijanti@gmail.com |
Uncontrolled Keywords: | Konseling individu, kepribadian konselor, minat siswa |
Subjects: | Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Teacher Training and Education > Guidance and Counseling Study Program Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Teacher Training and Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > PSDKU - Guidance and Counseling Study Program |
Depositing User: | Users 13742 not found. |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 08:01 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 08:01 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38657 |
Actions (login required)
View Item |