Pengaruh kualitas kepribadian konselor dan minat siswa memanfaatkan layanan konseling terhadap keefektifan layanan konseling individu

Wulansari, Brigita Octavia (2023) Pengaruh kualitas kepribadian konselor dan minat siswa memanfaatkan layanan konseling terhadap keefektifan layanan konseling individu. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (987kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1)Pengaruh kualitas kepribadian konselor terhadap keefektifan layanan konseling, 2)Pengaruh minat siswa terhadap keefektifan layanan konseling, 3) Pengaruh kualitas kepribadian konselor dan minat siswa terhadap keefektifan layanan konseling. Populasi dalam penelitian adalah siswa SMP Negeri 13 Madiun yang pernah melakukan konseling individu berjumlah 58 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Data diperoleh menggunakan angket berbentuk skala, yaitu: skala keefektifan layanan konseling, skala kualitas kepribadian konselor, dan skala minat siswa memanfaatkan layanan konseling. Hipotesis penelitian 1)Hipotesis minor pertama: Kualitas kepribadian konselor mempengaruhi keefektifan layanan konseling, 2)Hipotesis minor kedua: Minat siswa memanfaatkan layanan konseling mempengaruhi keefektifan layanan konseling, 3)Hipotesis mayor Kualitas kepribadian konselor dan minat siswa memanfaatkan layanan konseling mempengaruhi keefektifan layanan konseling. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linear berganda. Model persamaan regresi Y= 41,279+0,343X1+0,182X2. Hasil uji hipotesis menunjukkan: 1) Kualitas Kepribadian Konselor mempengaruhi keefektifan layanan konseling diterima, karena t hitung > t tabel = (2.311>2,002), 2) Minat siswa memanfaatkan layanan konseling mempengaruhi keefektifan layanan konseling diterima, karena nilai t hitung > t tabel = (3,617 > 2,002), 3) Kualitas kepribadian konselor dan minat siswa memanfaatkan layanan konseling mempengaruhi keefektifan layanan konseling diterima, karena nilai F hitung >F tabel = (17,255 > 3,16). Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: 1) Hipotesis minor pertama diterima, 2) Hipotesis minor kedua diterima, 3) Hipotesis mayor diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Bimbingan Dan Konseling
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Mudjijanti, Fransisca
NIDN0702026402
fransiscamudjijanti@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Konseling individu, kepribadian konselor, minat siswa
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Teacher Training and Education > Guidance and Counseling Study Program
Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Teacher Training and Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > PSDKU - Guidance and Counseling Study Program
Depositing User: Users 13742 not found.
Date Deposited: 26 Mar 2024 08:01
Last Modified: 26 Mar 2024 08:01
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38657

Actions (login required)

View Item View Item