Alur pelaksanaan kontrak kerjasama dengan pelanggan pada PT Rekaindo Global Jasa Madiun

Prasetyawan, Muhammad Sabillah (2024) Alur pelaksanaan kontrak kerjasama dengan pelanggan pada PT Rekaindo Global Jasa Madiun. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (695kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (277kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT Rekaindo Global Jasa yang bergerak di bidang jasa konsultan engineering dan support komponen kereta api. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tugas, tanggung jawab dan langkah-langkah dalam proses kontrak dengan pelanggan di PT Rekaindo Global Jasa Madiun. Kontrak adalah suatu peristiwa dimana satu orang atau lebih mengikatkan dirinya pada satu orang atau lebih sehingga terjadi perbuatan hukum yang mana para pihaknya sepakat untuk melaksanakan suatu hal. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan secara langsung dengan melakukan wawancara terhadap Penanggung Jawab Divisi Pemasaran PT REKA, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi dokumen yang ada di perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada alur kontrak kerjasama dengan pelanggan dilakukan atas dasar perjanjian, pengadaan barang dan negosiasi dalam proses perolehan kontrak. Proses penyusunan dokumen kontrak bermula dari penerimaan surat permintaan penawaran harga, lalu diadakan rapat peninjauan penawaran. Hasil dari rapat peninjauan penawaran menjadi notulen rapat yang digunakan sebagai dasar penerbitan dokumen bill of material, dokumen harga penawaran vendor, dokumen jam operasional dan delivery time. Ketiga dokumen tersebut diolah oleh Divisi Pemasaran kedalam format surat penawaran harga. Dokumen surat penawaran harga yang sudah terbit dapat diajukan kepada pelanggan. Negosiasi akan diajukan oleh pelanggan ketika tidak menyetujui dari harga yang ditawarkan. Kontrak akan diterbitkan pelanggan bila sudah menyetujui dari harga yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Pitoyo, Didik Joko
NIDN0714059002
didik.joko.pitoyo@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kontrak, alur, penyusunan dokumen
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business
Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Divisions: Faculty of Business > PSDKU - Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 13668 not found.
Date Deposited: 26 Mar 2024 08:53
Last Modified: 26 Mar 2024 08:53
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38520

Actions (login required)

View Item View Item