Pola komunikasi direktur utama kepada karyawan dalam membangun iklim kerja (Studi kasus PT Jasamarga Surabaya Mojokerto)

Setiawan, Tarisa Khairina Puteri (2024) Pola komunikasi direktur utama kepada karyawan dalam membangun iklim kerja (Studi kasus PT Jasamarga Surabaya Mojokerto). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTARK] Text (ABSTARK)
ABSTRAK.pdf

Download (770kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pola Komunikasi Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto kepada karyawan dalam membangun iklim kerja. Hal ini menarik untuk diteliti karena ditemukannya hambatan-hambatan setelah adanya pergantian pimpinan pada Direktur Utama. Dampak dari bergantinya pimpinan seperti adanya chaos kerja atau tumpeng tindih dalam hal pekerjaan yang dirasakan oleh karyawan, miss komunikasi dalam hal pekerjaan antar karyawan, selain itu juga adanya sedikit gap antara karyawan dengan pimpinan karena usia pimpinannya masih terbilang muda. Dengan fenomena permasalahan yang ada, untuk mengetahui bagaimana cara pola komunikasi Direktur Utama dalam membangun iklim kerja kepada karyawan melalui memberikan pengetahuan berdasarkan perilaku pimpinan dalam penyampaian lalu menerima informasi dan mampu memperbaiki cara berkomunikasi dalam berorganisasi. Penelitian dilakukan menggunakan metode penelitian kualitatif jenis pendekatan studi kasus. Teknik penelitian menggunakan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pola komunikasi yang diterapkan dari keempat pola komunikasi, Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto menggunakan pola komunikasi primer yaitu penyampaian pesan komunikator kepada komunikan dengan menggunakan symbol sebagai media atau saluran. Dan Pola Komunikasi sirkuler menggambarkan komunikasi sebagai proses yang dinamis, dimana pesan ditransmisi melalui proses encoding dan decoding. Pola komunikasi memiliki peran penting dalam meningkatkan iklim kerja karyawan. Komunikasi yang terjadi di PT Jasamarga Surabaya Mojokerto berjalan 2 arah sehingga dari komunikasi tersebut mendapat feedback dan juga ditemukan hambatan -hambatan dalam proses komunikasi yang terjadi didalam perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pola komunikasi, iklim kerja, komunikasi kepemimpinan, komunikasi organisasi
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: TARISA KHAIRINA PUTERI SETIAWAN
Date Deposited: 22 Jan 2024 09:16
Last Modified: 22 Jan 2024 09:16
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38510

Actions (login required)

View Item View Item