Pengaruh advertising exposure terhadap purchase intention melalui attitude pada produk Skincale

Tanazal, Caroline (2024) Pengaruh advertising exposure terhadap purchase intention melalui attitude pada produk Skincale. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
caroline_ABSTRAKrev.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)

Abstract

Media sosial telah masuk dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan dari media sosial adalah periklanan digital. Kemajuan teknologi yang pesat turut menggeser dunia periklanan dari tradisional menjadi ke digital dengan media sosial yang menawarkan kecepatan dan kemudahan. Penggunaan media sosial kini tidak hanya untuk berbagi informasi saja, namun dapat digunakan untuk mempromosikan suatu produk. Peran media sosial yang dapat menjadi sarana promosi ini, mampu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna. Informasi tersebut yang dinamakan advertising exposure, dimana iklan dieskpos agar dapat menjangkau calon konsumen yang ditargetkan. Sehingga calon konsumen diharapkan akan memiliki sikap positif terhadap merek yang kemudian dapat menggerakkan konsumen untuk berkeinginan membeli produk tersebut.Empat aspek sebagai tolak ukur efektivitas iklan meliputi Emotional Appeals, Informativeness, Advertising Creativity dan Entertainment. Penelitian ini ditujukan agar SKINCALE dapat menyajikan iklan yang dapat membentuk sikap positif yang pada akhirnya meningkatkan minat beli calon konsumen. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Model yang dianalisa menggunakan Partial Least Square. Penelitian ini menggunakan 6 variabel laten, 25 indikator, dan 325 jumlah sampel yang didapat dari kelompok usia Generasi Z. Hasil penelitian ini menunjukkan Informativeness, Advertising Creativity, dan Entertainment berpengaruh signifikan terhadap Attitude Toward the Brand produk SKINCALE. Sedangkan Emotional Appeals tidak berpengaruh signifikan terhadap Attitude Toward the Brand. Penelitian ini juga menemukan hasil bahwa Attitude Toward the Brand berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Tulipa, Dyah
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Simamora, Agatha Liney
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Advertising exposure, attitude toward the brand, purchase intention.
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Caroline Tanazal
Date Deposited: 25 Jan 2024 01:10
Last Modified: 25 Jan 2024 01:11
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38490

Actions (login required)

View Item View Item