Pengaruh attitude, subjective norm dan perceived behavioral control terhadap tingkat purchase intention masyarakat Surabaya pada produk Avasence

Setyo, Jehezkiel Immanuel (2024) Pengaruh attitude, subjective norm dan perceived behavioral control terhadap tingkat purchase intention masyarakat Surabaya pada produk Avasence. Undergraduate thesis, Widya Mandala Suarabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (839kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (388kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (402kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat beli masyarakat Surabaya terhadap produk AVASENCE. Dengan meneliti pengaruh dari attitude, subjective norm, perceived behavioral control terhadap purchase intention masyarakat Surabaya pada produk Avasence, diharapkan peneliti dapat menentukan strategi-strategi untuk meningkatkan minat masyarakat Surabaya dan meningkatkan penjualan produk Avasence. Pandemi COVID-19 merubah gaya hidup masyarakat, sebelumnya membeli produk skincare hanya keinginan sekarang adalah sebuah kebutuhan. Setelah pandemi, masyarakat juga lebih aware dengan produk-produk skincare lokal natural. Avasence adalah sebuah usaha kecil yang bergerak dibidang kosmetik. Avasence memberikan sebuah produk eye gel untuk membantu mengurangi masalah kantung mata dan mata panda konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif yang dilakukan di Surabaya dengan sampel sebesar 144 responden. Proses penelitian skripsi dan pengambilan data dilakukan dalam kurun waktu September hingga Desember 2023. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan teknik pengambilan data skripsi dilakukan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online berdasarkan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda menggunakan IBM SPSS Statistic 26. Obyek yang diteliti adalah calon konsumen/konsumen dari Avasence. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel attitude dan perceived behavioral control memiliki pengaruh yang positif dan signifkan terhadap purchase intention, sedangkan variabel subjective norm memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sancoko, Aldo Hardi
NIDN0730089301
aldo@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Setiawan, Yan Christianto
NIDN0705089201
yan_christianto@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Attitude, perceived behavioral control, purchase intention, subjective norm
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Jehezkiel Immanuel
Date Deposited: 22 Jan 2024 06:53
Last Modified: 22 Jan 2024 06:53
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38423

Actions (login required)

View Item View Item