Setyo, Jehezkiel Immanuel (2024) Pengaruh attitude, subjective norm dan perceived behavioral control terhadap tingkat purchase intention masyarakat Surabaya pada produk Avasence. Undergraduate thesis, Widya Mandala Suarabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (839kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (388kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (645kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (905kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (402kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran .pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat beli masyarakat Surabaya terhadap produk AVASENCE. Dengan meneliti pengaruh dari attitude, subjective norm, perceived behavioral control terhadap purchase intention masyarakat Surabaya pada produk Avasence, diharapkan peneliti dapat menentukan strategi-strategi untuk meningkatkan minat masyarakat Surabaya dan meningkatkan penjualan produk Avasence. Pandemi COVID-19 merubah gaya hidup masyarakat, sebelumnya membeli produk skincare hanya keinginan sekarang adalah sebuah kebutuhan. Setelah pandemi, masyarakat juga lebih aware dengan produk-produk skincare lokal natural. Avasence adalah sebuah usaha kecil yang bergerak dibidang kosmetik. Avasence memberikan sebuah produk eye gel untuk membantu mengurangi masalah kantung mata dan mata panda konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif yang dilakukan di Surabaya dengan sampel sebesar 144 responden. Proses penelitian skripsi dan pengambilan data dilakukan dalam kurun waktu September hingga Desember 2023. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan teknik pengambilan data skripsi dilakukan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online berdasarkan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda menggunakan IBM SPSS Statistic 26. Obyek yang diteliti adalah calon konsumen/konsumen dari Avasence. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel attitude dan perceived behavioral control memiliki pengaruh yang positif dan signifkan terhadap purchase intention, sedangkan variabel subjective norm memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Sancoko, Aldo Hardi NIDN0730089301 aldo@ukwms.ac.id Thesis advisor Setiawan, Yan Christianto NIDN0705089201 yan_christianto@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Attitude, perceived behavioral control, purchase intention, subjective norm |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Jehezkiel Immanuel |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 06:53 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 06:53 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38423 |
Actions (login required)
View Item |