Aktivitas marketing communication dalam rebranding klinik Abdi Mulia Surabaya

Emanuela, Thirza Verell (2023) Aktivitas marketing communication dalam rebranding klinik Abdi Mulia Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya, Indonesia. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (307kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB) | Request a copy

Abstract

Media sosial sebagai platform yang digunakan pada sebagian besar masyarakat di Indonesia. Dalam konteks pemasaran, media sosial memiliki peran penting dalam kemampuan komunikasi dua arah. Dalam laporan ini, terdapat permasalahan yang sedang dihadapi Klinik Abdi Mulia Surabaya untuk mengkomunikasikan dan memasarkan layanan kesehatan yang dimilikinya, sehingga membutuhkan kontribusi marketing communication untuk rebranding dan memperkenalkan fasilitas dan layanan nya melalui media sosial Instagram. Aktivitas marketing yang dilakukan Klinik Abdi Mulia adalah Events and Experience dan Sales Promotion yang memiliki kemampuan untuk menggaet calon pasien baru. Aktivitas rebranding juga dilakukan marketing communication karena adanya pembaharuan dari segi brand redesign dan relaunching melalui media website dan Instagram yang dikemas semenarik mungkinsehingga khalayak tertarik untuk mengetahui eksistensi Klinik Abdi Mulia Surabaya. Hal ini diharapkan dapat membentuk citra positif Klinik Abdi Mulia di mata masyarakat.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Krisdinanto, Nanang
NIDN0726126602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Marketing communication, rebranding, marketing mix, media sosial, promosi, klinik Abdi Mulia Surabaya
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Thirza Verell Emanuela
Date Deposited: 23 Jan 2024 06:31
Last Modified: 23 Jan 2024 06:31
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38419

Actions (login required)

View Item View Item