Radhata, Sava Wirandhika (2024) Strategi komunikasi cosplayer membangun fans pada media sosial Instagram. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (782kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (230kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
Text (BAB 3)
sava_bab3 skripsi_rev.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
|
Text (BAB 4)
sava_bab4 skripsi_rev.pdf Restricted to Registered users only Download (808kB) |
|
Text (BAB 5)
sava_bab5 skripsi_rev.pdf Download (189kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
sava_LAMPIRANrev.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
Abstract
Sebagai cosplayer banyak sekali rintangan yang dihadapi terutama dalam mengembangkan sosial media yang mereka punya. cosplayer baru belum memiliki pengalaman yang cukup dan belum bisa menentukan personal branding yan gcosplayer miliki masing-masing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi cosplayer membangun fans pada media sosial Instagram.Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah studi kasus dengan Teknik penelitian wawancara dan dokumentasi. Strategi yang ditemukan cukup unik dimana seorang cosplayer harus memiliki personal branding terlebih dahulu. Ditambah dengan adanya pengalaman untuk menambah ilmu. Setelah memiliki personal branding dan pengalaman, strategi komunikasi bisa dilaksanakan sebagai contohnya melakukan insteraksi dengan para fans lewat feed, direct massage, story, dll. Selain itu, strategi komunikasi yang dilakukan oleh cosplayer dalam membangun adalah melakukan interaksi langsung dengan para fans yang mereka miliki di media sosial.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED Thesis advisor Hartiana, Theresia Intan Putri NIDN0725058704 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi, pengalaman komunikasi, personal branding, fans, strategi komunikasi cosplayer membangun fan pada media sosial instagram, sosial media, instagram. |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Sava Wirandhika Radhata |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 09:34 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 09:34 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38356 |
Actions (login required)
View Item |