Hartono, Kevin Nicholas (2024) Pergeseran representasi seksualitas dalam iklan pakaian dalam Calvin Klein. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (289kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (206kB) |
Abstract
Seksualitas selalu menjadi pembahasan kontroversial dan menarik dalam dunia periklanan sejak dahulu. Seksualitas juga berkaitan dengan tubuh perempuan dan beberapa hal yang berhubungan dengan tubuh perempuan adalah kecantikan, fungsi reproduksi dan seksualitasnya. Menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif dan metode semiotika Roland Barthes, penelitian ini akan melihat makna dari tanda yang ada pada iklan-iklan Calvin Klein Underwear dari era pertama yaitu tahun 1990-an hingga era sekarang yaitu tahun 2010-an ke atas, berkaitan dengan representasi seksualitasnya. Hasil penelitian dengan subjek video iklan Calvin Klein Underwear ini menemukan adanya pergeseran seksualitas yang terjadi dalam masyarakat. Penelitian ini memiliki implikasi penting dalam memahami pergeseran dalam representasi seksualitas dalam iklan pakaian dalam. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan yang lebih dalam tentang bagaimana persepsi seksualitas dan citra tubuh perempuan dalam iklan pakaian dalam telah berubah seiring waktu, serta menggambarkan hubungan antara iklan, mode, dan budaya populer.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Krisdinanto, Nanang NIDN0726126602 UNSPECIFIED Thesis advisor Hartiana, Theresia Intan Putri NIDN0725058704 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Representasi, seksualitas, semiotika, roland barthes, calvin klein underwear |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Kevin Nicholas Hartono |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 01:59 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 01:59 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38282 |
Actions (login required)
View Item |