Kepuasan gen Z dalam menonton konten @cretivox di Tiktok dan Youtube shorts

Elvira, Anastasya Bella (2024) Kepuasan gen Z dalam menonton konten @cretivox di Tiktok dan Youtube shorts. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic Universty.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (886kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (522kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Cretivox memiliki konten-konten yang diupload di dua media sosial berbeda dengan ciri khas yang sama yaitu, video pendek. Pada penelitian ini,peneliti ingin mengetahui mengenai kepuasan Gen Z dalam menonton konten Cretivox di tiktok dan youtube shorts. Dengan adanya kedua media yang memiliki karakteristik serupa. Penelitian ini ingin mencari tau kepuasan pada kedua media ini. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratifications. Dengan indikator variabelnya adalah Gratification Sought(GS) dan Gratification Obtained(GO). Dimana indikator yang digunakan Emotional Needs, Cognitive Needs, Social Needs, Entertaimen Needs, dan Business Needs. Pada indikator Emotional Needs lebih puas pada konten di media sosial tiktok. Untuk indikator Cognitive Needs juga lebih puas pada media sosial tiktok. Pada indikator Social Needs pun sama. Sedangkan, pada indikator Entertaiment Needs, penonton lebih puasa pada konten di media tiktok. Untuk indikator Business Needs, juga lebih puas pada media sosial tiktok. Kepuasan Gen Z yang menonton konten Cretivox di tiktok dan youtube shorts sendiri terdapat kesenjangan. Hasil menunjukkan bahwa H0 diterima dan H1 ditolak pada kedua media dimana ini menunjukkan bahwa penonton merasa puas dengan konten-konten yang ada di Cretivox. Dimanakepuasan pada kedua media ini dalam tingkat tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Intan, Theresia
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yulli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepuasn. cretivox, tiktok, youtube shorts
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Anastasya Bella Elvira
Date Deposited: 18 Jan 2024 07:09
Last Modified: 18 Jan 2024 07:09
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38060

Actions (login required)

View Item View Item