Pengaruh penggunaan Song Joong Ki sebagai brand ambassador bukalapak terhadap keputusan pembelian melalui e-commerce bukalapak pada remaja Surabaya

Limanto, Bryan Kornelius (2024) Pengaruh penggunaan Song Joong Ki sebagai brand ambassador bukalapak terhadap keputusan pembelian melalui e-commerce bukalapak pada remaja Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (419kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (946kB) | Request a copy

Abstract

Bukalapak merupakan salah satu marketplace yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2010 dibawah naungan PT Buka Mitra Indonesia. Dalam mempromosikan marketplace nya, Bukalapak menggunakan Brand ambassador sebagai salah satu strategi. Song Joong Ki sebagai brand ambassador yang digunakan oleh Bukalapak diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi konsumen ataupun audiens yang melihat promosi Bukalapak sehingga dapat mempengaruhi audiens dan minat beli audience melalui e-commerce Bukalapak. Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori mengenai dengan adanya Brand ambassador ternyata dapat memberikan dampak dalam keputusan pembelian. Brand ambassador terdiri dari empat indikator yaitu, visibility, credibility, attractiveness dan power. Sedangkan penilaian dari keputusan pembelian dilihat berdasarkan tiga indikator yaitu, awareness, trial, dan reinforcement. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pada penelitian ini adalah metode survei yang terkandung beberapa pertanyaan responden dan pengukurannya berdasar pada skala likert. Hasil dari penelitian ini dapat ditemukan bahwa adanya pengaruh antara penggunaan brand ambassador terhadap keputusan pembelian melalui e-commerce Bukalapak pada konsumen remaja di Surabaya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand ambassador, promosi, e-commerce, keputusan pembelian.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Bryan Kornelius
Date Deposited: 18 Jan 2024 00:57
Last Modified: 18 Jan 2024 00:57
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/37911

Actions (login required)

View Item View Item