Aktivitas divisi editor berita pada Suarasurabaya.net

Amahorseya, Fransisco William (2023) Aktivitas divisi editor berita pada Suarasurabaya.net. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (341kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (891kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
fransisco BAB 4 rev.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
fransisco LAMPIRAN rev.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Aktivitas editor berita media radio dalam pemberitaan yang nantinya akan dimuat pada website suarasurabaya.net juga tidak kalah penting dengan tugas penyiar radio. Jika penyiar radio berfokus pada membangun suasana lewat siaran langsung, yang di mana segala informasi didapat secara interaktif dengan pendengar. Sedangkan editor berita selain mencari dan melakukan rewrite, juga mentranskrip informasi saat onair. Kantor tempat penulis melakukan kerja praktik yaitu di Suara Surabaya Centre, mulai dari 10 Juni hingga 10 September 2023. Pada laporan kerja praktik ini akan dijelaskan lebih runtut mengenai aktivitas editor berita media radio dalam pemberitaan pada website.Peran dari seorang editor berita adalah menuliskan berita apapun yang sedang hangat dan menjadi daya tarik dari pembaca yang aktif mencari informasi di website. Untuk menghasilkan suatu berita, pertama-tama akan dilakukan proses pengumpulan bahan bacaan melalui beberapa portal berita yang sudah bekerjasama dengan Suara Surabaya. Seperti Antara, Pemkot Surabaya, Website Kementerian, hingga dari website luar, disamping itu, editor akan melakukan transkrip pada penyiar sebelumnya. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat tidak terlewatkan akan sebuah informasi yang sebelumnya telah dibahas secara onair. Karakteristik dari pemberitaan media online radio Suara Surabaya yaitu jelas, ringkas, sederhana, mudah dipahami.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Editor
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Fransisco William Amahorseya
Date Deposited: 14 Dec 2023 06:25
Last Modified: 14 Dec 2023 06:25
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/37556

Actions (login required)

View Item View Item