Pengaruh pengembangan karier terhadap Organizational Citizenship Behavior dengan peran mediasi employee engagement

Farida, F. Anif (2021) Pengaruh pengembangan karier terhadap Organizational Citizenship Behavior dengan peran mediasi employee engagement. In: Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi 2021, 18 September 2021, Kediri.

[thumbnail of Pengaruh pengembangan karier terhadap Organizational Citizenship Behavior dengan peran mediasi employee engagement] Text (Pengaruh pengembangan karier terhadap Organizational Citizenship Behavior dengan peran mediasi employee engagement)
903-Article Text-4304-1-10-20210926 (4).pdf

Download (262kB)
[thumbnail of Hasil cek similarity] Text (Hasil cek similarity)
PENGARUH PENGEMBANGAN KARIER TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN PERAN MEDIASI EMPLOYEE ENGAGEMENT.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengembangan karier sangat diperlukan karyawan dalam perusahaan terkait dengan perilaku organizational citizenship behavior, keterikatan dan keterlibatan ada, maka timbul peran ekstra role dalam pekerjaan. Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh pengembangan karier terhadap organizational citizenship behavior dengan employee engagement sebagai mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel dalam penelitian ini karyawan pada PT Bumi Pembangunan Pertiwi Madiun berjumlah 87 orang. Analisa data dengan regresi berganda, uji t dan mediasi Baron Kenny dengan menggunakan alat SPSS versi 22. Hasil penelitian menemukan bahwa pengembangan karier berpengaruh signifikan dan positif terhadap employee engagement, pengembangan karir berpengaruh signifikan positif terhadap organizational citizenship behavior, employee engagement berpengaruh signifikan positif terhadap organizational citizenship behavior. Hasil pengujian dengan Baron Kenny ditemukan bahwa pengembangan karier berpengaruh terhadap organizational citizenship behavior dengan employee engagement sebagai mediasi parsial.

Item Type: Conference or Workshop Item (Speech)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan kairer, Organizational Citizenship Biehavior, employee engagement
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Divisions: Proceeding > Faculty of Business
Depositing User: Florentina Anif Farida
Date Deposited: 10 Jan 2024 04:38
Last Modified: 10 Jan 2024 04:38
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/37180

Actions (login required)

View Item View Item