Pengaruh servicescape dan customer experience terhadap revisit intention dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening (studi empiris pada Next Door Cafe Madiun)

Maulanasmi, Roro Wulan (2023) Pengaruh servicescape dan customer experience terhadap revisit intention dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening (studi empiris pada Next Door Cafe Madiun). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (584kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (40kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Revisit intention merupakan tahapan dari pasca pembelian yang menjadi hal penting bagi suatu cafe, serta dapat dipengaruhi diantaranya oleh servicescape, customer experience dan kepuasan pelanggan. Servicescape yang unik dapat memberikan pengalaman lebih kepada pelanggan serta menciptakan kepuasan sehingga pelanggan yang puas akan melakukan kunjungan ulang ke cafe. Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi pengaruh positif servicescape terhadap revisit intention, customer experience terhadap revisit intention, servicescape terhadap kepuasan pelanggan, customer experience terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap revisit intention, serta pengaruh positif servicescape dan customer experience terhadap revisit intention dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Variabel independen adalah servicescape dan customer experience, sedangkan variabel dependen adalah revisit intention dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi penelitian pengunjung cafe selama periode penelitian dengan jumlah sampel 97 orang, ditentukan secara purposive sampling. Data primer berupa jawaban kuesioner dianalisis menggunakan Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa servicescape tidak berpengaruh signifikan, namun memiliki arah negatif terhadap revisit intention dan tidak berpengaruh signifikan, namun memiliki arah positif terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan customer experience berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan revisit intention, serta kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap revisit intention. Kepuasan pelanggan memediasi pengaruh customer experience terhadap revisit intention, namun tidak memediasi pengaruh servicescape terhadap revisit intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Kurniawati, Dyah
NIDN0713126601
dykwati@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Servicescape, customer experience, kepuasan pelanggan, revisit intention
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business
Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Divisions: Faculty of Business > PSDKU - Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 13041 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2023 02:02
Last Modified: 20 Sep 2023 02:02
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/36274

Actions (login required)

View Item View Item