Tanagani, Rafael (2023) Pengaruh perceived quality, price fairness, dan promotion terhadap keputusan pembelian konsumen sambal Anu. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (157kB) |
|
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Sambal kemasan memang tengah digemari oleh masyarakat Indonesia. Hampir semua makanan Indonesia menggunakan sambal sebagai kondimen pedas. Tingginya permintaan sambal memberikan peluang bagi pengusaha sambal untuk membuat sambal yang praktis dan mudah dikonsumsi. Hal ini menimbulkan keputusan pembelian konsumen dalam menentukan merk sambal yang ingin dibeli. Beberapa faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian suatu produk, yaitu perceived quality, price fairness, dan promosi. Sambal Anu adalah usaha kecil dan baru yang menjual sambal kemasan dengan varian sambal matah rebon, sambal bawang, dan sambal baby cumi asap. Sambal ini halal, tanpa bahan pengawet, harga terjangkau, cukup praktis, dan enak untuk dikonsumsi dengan level kepedasan yang cukup di lidah masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, peneliti ingin melakukan penelitian bagaimana perceived quality, price fairness, dan promotion terhadap keputusan pembelian terhadap Sambal Anu. Penelitian ini dilakukan di Surabaya dengan jumlah sampel sebesar 124 responden.Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan cara membagi kuesioner secara online melalui Google Form. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini adalah Perceived Quality berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk Sambal Anu. Price Fairness berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk Sambal Anu. Promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk Sambal Anu
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Sulistyo, Andy Pratama NIDN0728069301 andy_pratama@ukwms.ac.id Thesis advisor Sancoko, Aldo Hardi NIDN0730089301 aldo@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Keputusan pembelian, perceived quality, price fairness, dan promotion |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Rafael Tanagani |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 07:51 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 07:51 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35820 |
Actions (login required)
View Item |