Pengaruh perceived quality, price fairness, dan promotion terhadap keputusan pembelian konsumen sambal Anu

Tanagani, Rafael (2023) Pengaruh perceived quality, price fairness, dan promotion terhadap keputusan pembelian konsumen sambal Anu. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Sambal kemasan memang tengah digemari oleh masyarakat Indonesia. Hampir semua makanan Indonesia menggunakan sambal sebagai kondimen pedas. Tingginya permintaan sambal memberikan peluang bagi pengusaha sambal untuk membuat sambal yang praktis dan mudah dikonsumsi. Hal ini menimbulkan keputusan pembelian konsumen dalam menentukan merk sambal yang ingin dibeli. Beberapa faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian suatu produk, yaitu perceived quality, price fairness, dan promosi. Sambal Anu adalah usaha kecil dan baru yang menjual sambal kemasan dengan varian sambal matah rebon, sambal bawang, dan sambal baby cumi asap. Sambal ini halal, tanpa bahan pengawet, harga terjangkau, cukup praktis, dan enak untuk dikonsumsi dengan level kepedasan yang cukup di lidah masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, peneliti ingin melakukan penelitian bagaimana perceived quality, price fairness, dan promotion terhadap keputusan pembelian terhadap Sambal Anu. Penelitian ini dilakukan di Surabaya dengan jumlah sampel sebesar 124 responden.Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan cara membagi kuesioner secara online melalui Google Form. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini adalah Perceived Quality berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk Sambal Anu. Price Fairness berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk Sambal Anu. Promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk Sambal Anu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sulistyo, Andy Pratama
NIDN0728069301
andy_pratama@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Sancoko, Aldo Hardi
NIDN0730089301
aldo@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, perceived quality, price fairness, dan promotion
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Rafael Tanagani
Date Deposited: 14 Jul 2023 07:51
Last Modified: 14 Jul 2023 07:51
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35820

Actions (login required)

View Item View Item