Laporan kerja praktek proses pencetakan manufaktur produsen plastik kelistrikan rumah di CV. Prima Jaya Abadi

Kristiyanto, Septian Dwi (2023) Laporan kerja praktek proses pencetakan manufaktur produsen plastik kelistrikan rumah di CV. Prima Jaya Abadi. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (297kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy

Abstract

Dalam proses memenuhi standar kelulusan pada jurusan teknik elektro ukwms maka dari itu penulis melaksanakan kerja praktek guna menambah wawasan mengenai dunia kerja dan pengetahuan yang sudah di peroleh dalam perkulihaan baik secara teori maupun praktikum. Dalam pelaksanaan kerja praktek ini sangat membantu penulis dalam menambah pemahaman mengenai pemasangan dan pengukuran. Kerja praktek yang sudah dilaksanakan pada kesempatan ini penulis memilih CV. Prima Jaya Abadi sebagai tempat untuk menerapkan ilmu keteknikan yang sudah penulis peroleh, terfokus pada proses pencetakan dalam pembuatan komponen plastik untuk peralatan listrik rumah tangga. Proses pencetakan merupakan aspek penting dari proses pembuatan karena memungkinkan terciptanya desain dan pola yang rumit pada permukaan komponen plastik. Prosesnya melibatkan penggunaan injection moulding khusus yang mampu mencetak biji plastic menjadi sebuah desain yang sudah dibuat gambar dan desain berkualitas tinggi ke permukaan plastik. Teknologi ini memungkinkan produsen untuk menciptakan produk yang menarik secara visual yang fungsional dan estetis. Selain itu, proses pencetakan memungkinkan penyesuaian produk untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi spesifik pelanggan. Secara keseluruhan, proses pencetakan merupakan komponen penting dari proses pembuatan komponen lastic yang digunakan pada peralatan listrik rumah tangga, karena memungkinkan produsen untuk menciptakan produk yang fungsional dan menarik secara visual..Terlepas pada pengetahuan yang sudah diperoleh dari kerja praktek penulis juga mendapatkan pelajaran yang berharga mengenai kedisiplin, tanggung jawab yang mana akan digunakan pada dunia kerja sebagai seorang serjana teknik elektro, dan kompetensi yang sedang berlangsung sehingga dapat bersaing dan mampu menerapkan semua metode yang sudah diperoleh.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Elektro
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Antonina, Diana Lestariningsih
NIDN0714057301
diana@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Injection moulding,mold.
Subjects: Engineering
Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Electrical Engineering Study Program
Depositing User: Septian Dwi K
Date Deposited: 14 Jul 2023 00:30
Last Modified: 14 Jul 2023 00:30
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35777

Actions (login required)

View Item View Item