Pengaruh kampanye #KerenTanpaNyampah pada followers instagram @TheBodyShopIndo terhadap brand image The Body Shop Indonesia

De Fatimah, Fransiska (2023) Pengaruh kampanye #KerenTanpaNyampah pada followers instagram @TheBodyShopIndo terhadap brand image The Body Shop Indonesia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
Bab 1 skripsi.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4 skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5 skripsi.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa kampanye memberikan pengaruh terhadap brand image. The Body Shop Indonesia berkampanye #KerenTanpaNyampah berupa refill station dan bring back our bottle (BBOB) untuk mengajak konsumen lebih peduli lingkungan. Kampanye dinilai berdasarkan indikator isi pesan dan struktur pesan. Sedangkan brand image dinilai berdasarkan indikator strength of brand associations, favorability of brand associations, dan uniqueness of brand associations. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei yang pernyataan responden diukur dengan skala Likert. Pada penelitian ini juga diketahui bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, hipotesis ini menunjukan kampanye #KerenTanpaNyampah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand image The Body Shop Indonesia. Berdasarkan tabulasi silang, mayoritas responden yaitu berusia 18-30 tahun berpendidikan S1 dengan jenis kelamin perempuan. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui terdapat pengaruh antara #KerenTanpaNyampah sebagai kampanye The Body Shop Indonesia terhadap brand image The Body Shop Indonesia pada followers Instagram @TheBodyShopIndo yaitu adanya hubungan yang cukup berarti antara kedua variabel dalam penelitian ini. Ditemukan hasil penelitian bahwa penggunaan kampanye #KerenTanpaNyampah berhasil dan penilaian pada citra merek The Body Shop Indonesia positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Krisdinanto, Nanang
NIDN0726126602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kampanye, #KerenTanpaNyampah, The Body Shop, instagram, brand image
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Fransiska De Fatimah Yaseh
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:29
Last Modified: 10 Jul 2023 08:29
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35624

Actions (login required)

View Item View Item