De Fatimah, Fransiska (2023) Pengaruh kampanye #KerenTanpaNyampah pada followers instagram @TheBodyShopIndo terhadap brand image The Body Shop Indonesia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK SKRIPSI.pdf Download (10MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
Bab 1 skripsi.pdf Download (9MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2 Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3 Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (632kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
Bab 4 skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5 skripsi.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa kampanye memberikan pengaruh terhadap brand image. The Body Shop Indonesia berkampanye #KerenTanpaNyampah berupa refill station dan bring back our bottle (BBOB) untuk mengajak konsumen lebih peduli lingkungan. Kampanye dinilai berdasarkan indikator isi pesan dan struktur pesan. Sedangkan brand image dinilai berdasarkan indikator strength of brand associations, favorability of brand associations, dan uniqueness of brand associations. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei yang pernyataan responden diukur dengan skala Likert. Pada penelitian ini juga diketahui bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, hipotesis ini menunjukan kampanye #KerenTanpaNyampah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand image The Body Shop Indonesia. Berdasarkan tabulasi silang, mayoritas responden yaitu berusia 18-30 tahun berpendidikan S1 dengan jenis kelamin perempuan. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui terdapat pengaruh antara #KerenTanpaNyampah sebagai kampanye The Body Shop Indonesia terhadap brand image The Body Shop Indonesia pada followers Instagram @TheBodyShopIndo yaitu adanya hubungan yang cukup berarti antara kedua variabel dalam penelitian ini. Ditemukan hasil penelitian bahwa penggunaan kampanye #KerenTanpaNyampah berhasil dan penilaian pada citra merek The Body Shop Indonesia positif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy NIDN0715108903 UNSPECIFIED Thesis advisor Krisdinanto, Nanang NIDN0726126602 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Kampanye, #KerenTanpaNyampah, The Body Shop, instagram, brand image |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Fransiska De Fatimah Yaseh |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 08:29 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 08:29 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35624 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |