Manukule, Florentina Lidya (2023) Pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap customer trust melalui perceived value pada Batik Air di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (755kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (141kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5 REV.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh masyarakat yang saat ini masih membutuhkan alat transportasi udara. Hal ini ditandai dengan banyaknya jasa penerbangan saat ini seperti Batik Air, Lion Air, Citilink, Garuda Indonesia, Air Asia dan sebagainya. Batik Air menjadi salah satu maskapai penerbangan yang menawarkan sistem full service (pelayanan penuh) yang diminati masyarakat, terbukti dengan Top Brand Index tahun 2020-2022 Batik Air menempati posisi keempat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap customer trust melalui perceived value sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 sampel dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada pengguna maskapai penerbangan Batik Air di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan SEM dengan program LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value ; service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value ; perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust ; experiential marketing dan service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust melalui perceived value. Hal ini menunjukkan bahwa pengalaman dan kualitas layanan yang positif akan dipercaya oleh konsumen dan konsumen akan mendapat nilai yang dirasakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Putra, A.Y. Yan Wellyan Toni NIDN0721017201 UNSPECIFIED Thesis advisor Kristanti, Maria Mia NIDN0726016901 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Experiential marketing, service quality, perceived value, customer trust |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Florentina Lidya Manukule |
Date Deposited: | 04 Jul 2023 01:01 |
Last Modified: | 04 Jul 2023 01:01 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35346 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |