Pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap customer trust melalui perceived value pada Batik Air di Surabaya

Manukule, Florentina Lidya (2023) Pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap customer trust melalui perceived value pada Batik Air di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (755kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5 REV.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masyarakat yang saat ini masih membutuhkan alat transportasi udara. Hal ini ditandai dengan banyaknya jasa penerbangan saat ini seperti Batik Air, Lion Air, Citilink, Garuda Indonesia, Air Asia dan sebagainya. Batik Air menjadi salah satu maskapai penerbangan yang menawarkan sistem full service (pelayanan penuh) yang diminati masyarakat, terbukti dengan Top Brand Index tahun 2020-2022 Batik Air menempati posisi keempat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap customer trust melalui perceived value sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 sampel dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada pengguna maskapai penerbangan Batik Air di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan SEM dengan program LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value ; service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value ; perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust ; experiential marketing dan service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust melalui perceived value. Hal ini menunjukkan bahwa pengalaman dan kualitas layanan yang positif akan dipercaya oleh konsumen dan konsumen akan mendapat nilai yang dirasakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Putra, A.Y. Yan Wellyan Toni
NIDN0721017201
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Kristanti, Maria Mia
NIDN0726016901
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Experiential marketing, service quality, perceived value, customer trust
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Florentina Lidya Manukule
Date Deposited: 04 Jul 2023 01:01
Last Modified: 04 Jul 2023 01:01
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35346

Actions (login required)

View Item View Item