Pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian sepatu Adidas yang dimediasi brand trust

Rendy, Hong (2023) Pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian sepatu Adidas yang dimediasi brand trust. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (232kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5 (DAFTAR PUSTAKA).pdf

Download (216kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah menganalisis pengaruh Kualitas Produk terhadap Brand Trust, pengaruh Brand Image terhadap Brand Trust, pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian, peran mediasi Brand Trust pada pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, dan peran mediasi Brand Trust pada pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Obyek penelitian ini adalah responden kalangan muda berumur 17 tahun keatas dengan kualifikasi yang pernah membeli atau mengunakan sepatu Adidas. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan diperoleh data 197 data responden. Teknik analisis data menggunakan software SmartPLS version 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan Kualitas Produk dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan pada Brand Trust ; Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan pada Keputusan Pembelian ; dan Brand Trust memediasi pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image pada Keputusan Pembelian. Tetapi, Brand Image tidak dapat berpengaruh positif dan siginifikan pada Keputusan Pembelian. Saran yang bisa diberikan untuk Sepatu Adidas yakni iklan yang lebih interaktif dan kreatitf untuk mengenalkan brand Adidas ini kepada konsumen, Sepatu Adidas juga harus up to date dalam tren yang ada di masa sekarang dan bisa menambah varian atau edisi terbaru pada produknya. Maka dari itu, sepatu Adidas harus bisa mempertahankan kualitas produk dan brand image agar konsumen dapat membentuk brand trust dan melakukan keputusan pembelian pada produk tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Putro, Antonious Jan Wellyantony
NIDN0721017201
yan@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Gunawan, Erick Teofilus
NIDN0711029501
erick@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, brand image, brand trust, keputusan pembelian
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Hong Rendy
Date Deposited: 03 Jul 2023 08:27
Last Modified: 03 Jul 2023 08:27
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35281

Actions (login required)

View Item View Item