Peran videographer dalam produksi konten media sosial pada lokalisasi Kopi Yogyakarta

Augusta, Bryan Panji Peran videographer dalam produksi konten media sosial pada lokalisasi Kopi Yogyakarta. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1 .pdf

Download (505kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 .pdf

Download (124kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan internet di era saat ini sangat berguna bagi kehidupan manusia, salah satunya konten digital. Pada dasarnya sebuah cafe memiliki hasil karya yang dipublikasikan pada media sebagai alat promosi digital kepada costumer atau diarsipkan sebagai sebuah portofolio. Hasil karya yang dimaksud dapat berupa sebuah fotografi, videografi, kaligrafi, dan lain-lain, karya-karya tersebut merupakan sebuah hasil dari produksi yang dilakukan oleh content creator tersebut. Hasil karya tersebut dapat menjadi alat promosi yang akan membawa dampak positif bagi cafe. Pada penulisan laporan kerja praktik ini, penulis ingin membahas peran seorang videographer dalam produksi konten media sosial pada Lokalisasi Kopi Yogyakarta. Penulis menggunakan tahapan-tahapan sesuai dengan produksi video pada umumnya, yang didalamnya ada tahap pra-produksi, produksi dan pasca- produksi. Tidak hanya tahapan yang difokuskan dalam produksi, videographer juga harus memperhatikan elemen-elemen seperti pengambilan sebuah gambar, tata cahaya, makna apa yang ingin disampaikan dalam video dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk memperoleh sebuah iklan yang dapat menarik perhatian customer dan juga untuk meningkatkan penjualan sebuah produk. Maka dari itu penulis menggunakan teori tersebut untuk mengetahui peran apa saja yang dilakukan oleh videographer dalam pembuatan konten dalam Lokalisasi Kopi Y ogyakarta.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: videographer, konten, audio visual, media sosial
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Bryan Panji Augusta
Date Deposited: 26 Jun 2023 09:35
Last Modified: 26 Jun 2023 09:35
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35205

Actions (login required)

View Item View Item