Pengaruh penggunaan brand ambassador Titan Tyra X Fore Coffee terhadap keputusan pembelian konsumen Fore Surabaya

Fernando, Yoshua Michael (2023) Pengaruh penggunaan brand ambassador Titan Tyra X Fore Coffee terhadap keputusan pembelian konsumen Fore Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK A4 FUIX.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (430kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (352kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa brand ambassador memberi pengaruh pada keputusan pembelian. Brand ambassador diukur berdasarkan empat indicator attractiveness, trusthworthiness dan expertise. Keputusan pembelian diukur berdasarkan enam indicator pemilihan produk, pilihan brand, pemilihan penyalur, jumlah pembelian, penentuan waktu kunjungan dan metode pembayaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian menggunakan metode survey yang mengukur pernyataan responden dengan skala likert. Penelitian ini menemukan hasil bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan Brand Ambassador Titan Tyra terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Fore Surabaya, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Penggunaan Brand Ambassador Titan Tyra berhasil mempengaruhi konsumen perempuan usia 17-25 tahun sebab Fore Coffee memiliki sebagai target pasar yang potensial sesuai dengan produk. Penggunaan Brand Ambassador Titan Tyra berhasil mempengaruhi konsumen dengan latar belakang pendidikan Sarjana sebab Fore Coffee termasuk dalam kategori premium dari kualitas maupun harga sehingga cenderung diminati oleh konsumen segmen tertentu khususnya tingkat pendidikan tinggi setingkat Sarjana. Penggunaan Brand Ambassador Titan Tyra berhasil mempengaruhi konsumen dengan latar belakang pekerjaan pegawai swasta sebab brand ambassador dipilih sebab memiliki popularitas untuk mempromosikan produk premium dengan harga untuk kalangan tertentu dengan pendapatan tertentu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand, brand ambassador, keputusan pembelian, fore surabaya, titan tyra
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Yoshua Michael Fernando
Date Deposited: 21 Jun 2023 01:49
Last Modified: 21 Jun 2023 01:49
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35049

Actions (login required)

View Item View Item