Sebastian, Karel (2023) Pengaruh event waktu Indonesia belanja tokopedia terhadap brand awareness aplikasi tokopedia pada pengguna e-commerce di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
karel ABSTRAK skripsi.pdf Download (703kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (435kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (175kB) |
Abstract
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori integrative marketing communication (IMC) dimana teori ini merupakan proses komunikasi yang mencakup perencanaan, pengembangan, integrasi, dan pelaksanaan berbagai bentuk komunikasi pemasaran (iklan, promosi, penjualan, publisitas, rilis, acara, dll.). Terdapat fenomena pada event Waktu Indonesia Belanja (WIB) yang diselenggarakan oleh Tokopedia dengan audience yang lebih banyak mengenali kompetitor Tokopedia, seperti Shopee, karena ciri khas tertentu dari kompetitor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif, dan metode survei. Hasil yang ditemukan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh Event WIB Tokopedia terhadap brand awareness aplikasi Tokopedia pada pengguna e-commerce di Surabaya. Indikator tertinggi pada karakteristik event yakni interaksi personal dimana hasil tiap pernyataan dinilai berhasil dengan mayoritas responden merasa dapat menikmati games berhadiah voucher yang disediakan pada event WIB Tokopedia. Indikator tertinggi pada brand awareness yakni top of mind dimana hasil tiap pernyataan dinilai berhasil dengan mayoritas responden langsung mengingat Tokopedia ketika mendengar kata diskon belanja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED Thesis advisor Fista, Briggita Revia Sandy NIDN0715108903 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Event, brand awareness, tokopedia, IMC. |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Karel Sebastian |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 04:09 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 06:13 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35017 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |