Endjil, Eunike Athalia (2023) Tahapan pemenuhan persyaratan dokumen PT Berkah Industri Mesin Angkat untuk mengikuti lelang online. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (688kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (154kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (156kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan Laporan Tugas Akhir ini untuk dapat mengetahui tentang PT Berkah Industri Mesin Angkat (PT BIMA) mempersiapkan dokumen untuk memenuhi persyaratan lelang online yang diikuti melalui website E-Procurement yang dibuat oleh PT Pelindo (Persero) Regional 3. PT BIMA adalah perusahaan yang menawarkan pemeliharaan dan pengadaan peralatan yang dibutuhkan oleh pelabuhan, agen spare part, serta melaksanakan kegiatan elektrikal, mekanikal dan pekerjaan sipil. Dengan adanya E-Procurement membuat lelang yang diikuti PT BIMA menjadi lebih mudah, efektif dan efisien, serta menghindarkan dari adanya interaksi tersembunyi antara peserta lelang dengan panitia lelang yang dapat mengakibatkan terjadinya korupsi, kolusi dan nepotisme. Dalam mengikuti lelang terdapat tahapan yang perlu diikuti oleh panitia lelang, yaitu (1) pendaftaran diri, (2) pengunduhan Dokumen Lelang yang diperlukan, (3) proses aanwijzing, (4) pengunggahan dokumen, (5) evaluasi penawaran, (6) proses negosiasi, (7) pengumuman pemenang. Adapun dokumen persyaratan lelang tersebut terbagi atas 3 bagian yaitu Dokumen Administrasi, Dokumen Teknis, dan Dokumen Harga. Dokumen Administrasi terdiri dari surat pernyataan, surat pernyataan dan komitmen, pakta integritas, dan daftar isian kualifikasi. Sedangkan Dokumen Teknis terdiri dari jadwal, spek teknis, daftar pengalaman, surat pernyataan sanggup, sertifikat produk, garansi produk, dan surat dukungan resmi dari Principal. Untuk Dokumen Harga terdiri dari surat penawaran dan Bill of Quantity (BoQ). Di setiap lelang akan memiliki persyaratan yang berbeda-beda sesuai dengan wilayah dan perusahaan yang mengadakan lelang. Oleh karena itu, pentingnya untuk selalu memperhatikan setiap persyaratan yang dicantumkan, kerena hal tersebut akan mempengaruhi keputusan pemenang lelang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Department: | D3 - Administrasi Perkantoran |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Sarbani, Yohanes Adven NIDN0719128201 adven@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Lelang online, dokumen persyaratan lelang, E-Procurement. |
Subjects: | Office Administration |
Divisions: | Faculty of Vocational > Office Administration Diploma Study Program |
Depositing User: | Eunike Athalia Endjil |
Date Deposited: | 30 May 2023 02:09 |
Last Modified: | 30 May 2023 02:09 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/34873 |
Actions (login required)
View Item |