Bafadhal, Aisya Nibenia (2023) Pengaruh product quality,price fairness dan e - wom terhadap purchase intention pada produk powtato. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
Abtrak aza repository .pdf Download (897kB) |
|
Text (BAB 1)
Repository. Bab 1. Aisya.pdf Download (414kB) |
|
Text (BAB 2)
Repository. Bab 2. Aisya.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
|
Text (BAB 3)
Repository. Bab 3. Aisya.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
|
Text (BAB 4)
Repository. Bab 4. Aisya.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) |
|
Text (BAB 5)
repository.bab5 + dafpus.aisya.pdf Download (227kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
aisya_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (847kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh product quality, price fairness, dan EWOM terhadap purchase intention pada produk powtato.. Desain penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah kuesioner yang dibagikan sebanyak 159 kuesioner dan hasil uji outlier diperoleh 137 kuesioner yang dinyatakan layak dianalisis. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Teknik pengujian hipotesis menggunakan uji t. Berdasarkan jenis kelamin, sebagian besar responden penelitian ini adalah perempuan dengan persentase mencapai 62,3% sedangkan responden laki-laki sebesar 37,7%. Sebagian besar responden penelitian ini dengan usia di atas 35 tahun yaitu mencapai 40,9%, dan sebagian besar responden berpendidikan perguruan tinggi dengan persentase mencapai 67,3%. Berdasarkan latar belakang pekerjaan, sebagian besar responden dengan pekerjaan pekerja profesional yaitu mencapai 24,5%. Hasil uji outlier menunjukkan bahwa terdapat 22 data yang mengalami outlier sehingga dikeluarkan dari analisis. Hasil pengujian validitas dan reliabilitas data menunjukkan bahwa data adalah valid dan reliabel. Hasil uji normalitas menunjukkan data berdistribusi normal, data tidak terjadi multikolinieritas, dan uji heterokedastisitas terpenuhi. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa product quality, price fairness, dan EWOM terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention pada produk powtato. Pengaruh product quality, price fairness, dan EWOM terhadap purchase intention adalah positif, artinya ketika product quality semakin tinggi, price fairness semakin tinggi, dan EWOM semakin kuat menyebabkan purchase intention semakin meningkat. Besaran pengaruh product quality, price fairness, dan EWOM terhadap purchase intention adalah sebesar 72,4%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Rahmawati, Veronika NIDN0724087501 UNSPECIFIED Thesis advisor Sulistiyo, Andy Pratama NIDN0728069301 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Product quality, price fairness, EWOM, purchase intention, powtato |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Users 12355 not found. |
Date Deposited: | 03 Mar 2023 05:52 |
Last Modified: | 03 Mar 2023 05:52 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/34177 |
Actions (login required)
View Item |