Pengaruh attitude toward green packaging, subjective norm, dan perceived behavioral control terhadap produk green packaging ngelilin

Patricia, Celine (2023) Pengaruh attitude toward green packaging, subjective norm, dan perceived behavioral control terhadap produk green packaging ngelilin. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
celine_ABSTRAKrev.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Berawal dari pandemic COVID-19 yang melanda Indonesia pada awal tahun 2020 membuat pergerakan atau aktivitas masyarakat menjadi terbatas karena peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Gaya hidup yang terpaksa dirubah membuat stress meningkatkan sehingga Ngelilin melihat hal ini sebagai peluang untuk membuka usaha berbasis online dengan produk lilin aromatic dan aromaterapi. Berbagai aspek diperhatikan oleh perusahaan, termasuk kemasan produk. Melihat peningkatan sampah plastic di Indonesia yang disebabkan gaya hidup masyarakat yang beralih berbelanja online, Ngelilin ingin berkontribusi mengurangi penumpukan sampah plastik dengan menggunakan kemasan yang ramah lingkungan atau green packaging. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Attitude Toward Green Packaging, Subjective Norm, dan Perceived Behavioral Control Terhadap Purchase Intention Produk Green Packaging Ngelilin. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pria dan wanita, berusia 13 sampai 50 tahun, berdomisili di Kota Surabaya, dan memahami mengenai green packaging atau kemasan ramah lingkungan. Sampel yang digunakan sebanyak 174 responden dan pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui Google form secara online. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software IBM SPSS Statistic 25.0. Kualitas data sampel yang terkumpul kemudian diuji menggunakan uji normalitas, uji validitas dan reliabilitas, dilanjutkan dengan uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel; Attitude Toward Green Packaging (X1), Subjective Norm (X2), dan Perceived Behavioral Control (X3) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Purchase Intenion (Y) produk green packaging Ngelilin.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sancoko, Aldo Hardi
NIDN0730089301
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Simamora, Agatha Liney
NIDN0714069602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Attitude toward green packaging, subjective norm, perceived behavioral control, purchase intention.
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Users 12317 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2023 01:47
Last Modified: 17 Feb 2023 01:47
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/34173

Actions (login required)

View Item View Item