Laporan kerja praktek perancangan sistem informasi dan antrean rumah sakit berbasis web

Theophyllus, Giovanni (2023) Laporan kerja praktek perancangan sistem informasi dan antrean rumah sakit berbasis web. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy

Abstract

Laporan kerja praktek ini membahas tentang kegiatan yang dilakukan selama kerja praktek pada tanggal 15 Juli 2021 sampai 15 Desember 2022 di CV. Rekatama Elektronika Persada yang bergerak dalam bidang elektronik khususnya automation system, RFID (radio frequency identification), IoT (internet of things), industrial computing, robotic, electronic components, instrumentation, dan queuing management. Lokasi kerja praktek ini bertempat di Ruko Manyar Mega Indah I-21 Jl. Ngagel Jaya Selatan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Pelaksanaan kerja praktek ini bertujuan untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja sehingga dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai lulusan dari Sarjana Program Studi Teknik Elektro Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, dan juga menambah ilmu serta wawasan yang belum didapatkan di kelas perkuliahan. Tugas khusus yang akan dijelaskan pada Laporan Kerja Praktek ini adalah perancangan sistem informasi dan antrean rumah sakit berbasis web. Sistem informasi merupakan suatu sistem yang terdiri dari pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, dan pelaporan data sehingga mendapatkan informasi yang jelas untuk melakukan suatu keputusan agar sesuai dengan tujuan dan sasarannya. Dan antrean adalah keadaan dimana seseorang berdiri dalam deretan memanjang sambil menunggu giliran untuk dilayani. Sistem informasi dan antrean rumah sakit berbasis web ini dapat dimanfaatkan sebagai pengganti dari sistem pengambilan antrean secara langsung di lokasi. Pembuatan sistem manajemen antrean ini hasilnya akan dapat dilihat melaui web untuk tampilan dari halamannya. Perancangan sistem informasi dan antrean rumah sakit ini dilakukan dengan metode studi literatur melalui berbagai sumber pustaka, perancangan sistem berupa perancangan software, dan juga pengujian dari sistem yang telah dirancang.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Elektro
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Pranjoto, Hartono
NIDN0701066201
pranjoto@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, antrean, web.
Subjects: Engineering
Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Electrical Engineering Study Program
Depositing User: Users 12303 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2023 08:03
Last Modified: 25 Jan 2023 08:04
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/33882

Actions (login required)

View Item View Item