Olivia, Vanessa (2022) Komparasi isi pesan promosi waralaba es teh Indonesia, lokita Indonesia, dan haus Indonesia melalui media sosial instagram. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (919kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (445kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
LAMPIRAN.pdf Download (133kB) |
Abstract
Media sosial Instagram pada masa sekarang digunakan untuk media hiburan dan media promosi, terutama, pada saat pandemi Covid-19 pada tahun 2021. Pandemi membuat banyak usaha mengalami kebangkrutan, namun banyak pula usaha-usaha yang terbentuk, seperti minuman kekinian. Banyaknya bisnis serupa membuat para perusahaan minuman kekinian harus memikirkan cara agar dapat bersaing dengan memanfaatkan Instagram dikarenakan jangkauannya sangat luas dan biaya beriklan cukup rendah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian analisis isi. Penggunaan strategi promosi ES Teh Indonesia menerapkan seluruh indikator, namun cenderung menonjolkan kategori Product non-susu dan Promotion Direct Marketing, dengan menggunakan penekanan pesan one sided, penyajian pesan climax, penyusunan pesan recency, penarikan pesan eksplisit, dan daya tarik pesan rational appeals. Lokita Indonesia tidak menerapkan seluruh indikator, namun cenderung menonjolkan Product susu dan Promotion Direct Marketing, dengan menggunakan penekanan pesan one sided, penyajian pesan climax, penyusunan pesan recency, penarikan pesan secara implisit, dan daya tarik pesan rational appeals, sedangkan Haus Indonesia menerapkan seluruh indikator, namun cenderung menonjolkan Product susu dan Promotion Direct Marketing dengan menggunakan penekanan pesan one sided, penyajian pesan anti-climax, penyusunan pesan primacy, penarikan pesan secara implisit, dan daya tarik pesan humor.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy NIDN0715108903 UNSPECIFIED Thesis advisor Hartiana, Theresia Intan Putri NIDN0725058704 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Strategi promosi, pesan promosi, komparatif, analisis isi |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Vanessa Olivia |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 01:39 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 05:20 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32880 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |