Komparasi isi pesan promosi waralaba es teh Indonesia, lokita Indonesia, dan haus Indonesia melalui media sosial instagram

Olivia, Vanessa (2022) Komparasi isi pesan promosi waralaba es teh Indonesia, lokita Indonesia, dan haus Indonesia melalui media sosial instagram. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (919kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (445kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
LAMPIRAN.pdf

Download (133kB)

Abstract

Media sosial Instagram pada masa sekarang digunakan untuk media hiburan dan media promosi, terutama, pada saat pandemi Covid-19 pada tahun 2021. Pandemi membuat banyak usaha mengalami kebangkrutan, namun banyak pula usaha-usaha yang terbentuk, seperti minuman kekinian. Banyaknya bisnis serupa membuat para perusahaan minuman kekinian harus memikirkan cara agar dapat bersaing dengan memanfaatkan Instagram dikarenakan jangkauannya sangat luas dan biaya beriklan cukup rendah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian analisis isi. Penggunaan strategi promosi ES Teh Indonesia menerapkan seluruh indikator, namun cenderung menonjolkan kategori Product non-susu dan Promotion Direct Marketing, dengan menggunakan penekanan pesan one sided, penyajian pesan climax, penyusunan pesan recency, penarikan pesan eksplisit, dan daya tarik pesan rational appeals. Lokita Indonesia tidak menerapkan seluruh indikator, namun cenderung menonjolkan Product susu dan Promotion Direct Marketing, dengan menggunakan penekanan pesan one sided, penyajian pesan climax, penyusunan pesan recency, penarikan pesan secara implisit, dan daya tarik pesan rational appeals, sedangkan Haus Indonesia menerapkan seluruh indikator, namun cenderung menonjolkan Product susu dan Promotion Direct Marketing dengan menggunakan penekanan pesan one sided, penyajian pesan anti-climax, penyusunan pesan primacy, penarikan pesan secara implisit, dan daya tarik pesan humor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, pesan promosi, komparatif, analisis isi
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 11659 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2023 01:39
Last Modified: 20 Jan 2023 05:20
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32880

Actions (login required)

View Item View Item