Analisis isi strategi image repair pada pemberitaan krisis perusahaan telekomunikasi PT. Telkom Indonesia melalui media online kompas.com, detik.com, CNN Indinesia, dan Tribunnews

Tobagus, Siti Fatimah Nuralia (2022) Analisis isi strategi image repair pada pemberitaan krisis perusahaan telekomunikasi PT. Telkom Indonesia melalui media online kompas.com, detik.com, CNN Indinesia, dan Tribunnews. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (615kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1 SKRIPSI.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 SKRIPSI REVISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (979kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5 SKRIPSI REVISI.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN SKRIPSI REVISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini akan melihat perbandingan strategi image repair yang dilakukan oleh beberapa portal media Kompas, Detik, Tribunnews, dan CNN terhadap PT.Telkom Indonesia terutama Indihome dan Telkomsel dalam menangani kasus layanan jaringan eror akibat kabel bawah laut yang terputus dengan menggunakan 5 indikator dari strategi Image Repair yaitu Denial, Evasion of Respobillity, Reducing Offensive, Corrective Action, dan Mortification. Fenomena ini diangkat karena adanya pandemi COVID-19 pada tahun 2021 yang membuat layanan jaringan menjadi peran utama dalam berkomunikasi, disaat yang bersamaan jaringan dari Indihome mengalami gangguan yang mengakibatkan banyak sekali customer yang terkena dampaknya. Analisis isi komparatif digunakan untuk mengetahui perbandingan gambaran suatu berita strategi yang dilakukan oleh beberapa media yang dipilih oleh peneliti. Penelitian ini berfokus pada bagaimana strategi image repair PT.Telkom Indonesia yang ada di portal media. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa indikator pertama yang sering digunakan yaitu evasion of responbillity kemudian dilanjutkan oleh reducing offensive kemudian disusul oleh mortification keempat corrective action dan yang terakhir denial indikator itu lebih sering digunakan dalam penggunaan strategi image repair.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Krisdinanto, Nanang
NIDN072612660
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisi isi, image repair, media online , PT. Telkom Indonesia
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 11738 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2023 06:00
Last Modified: 05 Jan 2023 06:00
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32837

Actions (login required)

View Item View Item