Pengaruh terpaan iklan gopay di youtube versi “Cerita ai yang udah buktiin jaminan saldo kembali dari gopay!” terhadap brand loyalty gojek pada masyarakat di pulau Jawa

Goenarso, Vincent (2023) Pengaruh terpaan iklan gopay di youtube versi “Cerita ai yang udah buktiin jaminan saldo kembali dari gopay!” terhadap brand loyalty gojek pada masyarakat di pulau Jawa. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK SKRIPSI FIXX-1-18.pdf

Download (405kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
Bab 1 skripsi.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2 Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3 Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4 Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5 Skripsi.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa ketika terpaan iklan ketika diterima baik pada konsumen, nantinya akan membuat konsumen akan melakukan pembelian berulang terhadap suatu brand sehingga terbentuk brand loyalty. GoPay merupakan salah satu e-wallet yang pertama kali hadir di Indonesia membuat iklan yang menawarkan jaminan saldo kembali ketika handphone hilang sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran untuk memperoleh brand loyalty dari konsumennya di tengah persaingan bisnis yang ketat. Iklan yang telah dibuat GoPay disebarkan melalui media sosial Youtube. terpaan terbagi menjadi tiga indikator yaitu frekuensi, durasi, atensi sedangkan brand loyalty menggunakan indikator switcher, habitual buyer, satisfied buyer liking of the brand, dan committed buyer. Jenis penelitian ini adalah eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik Quota sampling dan pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh antara terpaan iklan GoPay versi “cerita ai yang udah buktiin jaminan saldo kembali dari GoPay!” terhadap brand loyalty pada masyarakat di Pulau Jawa. Berdasarkan hasil perhitungan juga ditemukan bahwa terpaan iklan GoPay mendapat nilai rendah dan brand loyalty pada masyarakat di Pulau Jawa dinilai tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Terpaan iklan, brand, brand loyalty, GoPay
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 11810 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2023 03:26
Last Modified: 05 Jan 2023 03:26
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32827

Actions (login required)

View Item View Item