Peran social media creative dalam media massa Surabaya TV

Budianto, Antonius (2022) Peran social media creative dalam media massa Surabaya TV. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya, Indonesia. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Di masa modern saat ini, Media massa telah menjadi kebutuan informasi yang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas atau kehidupan kita sehari-hari. khususnya media sosial seperti Instagram, Twitter, YouTube, Tik Tok, dan masih ada banyak lagi. Ketatnya persaingan media sosial saat ini menyebabkan lembaga media seakan kehilangan esensi idealisnya karena tidak mampu menjalankan perannya secara profesional. Ketidakmampuan tersebut dapat dilihat dari pengemasan berita dalam media sosial yang melanggar Kode Etik Jurnalistik. Kode Etik Jurnalistik adalah merupakan perilaku etis kewartawanan yang ditetapkan oleh Dewan Pers dan disepakati bersama oleh organisasi wartawan. Dimana seorang wartawan wajib melaksanakan tugasnya dengan baik serta patuh terhadap Kode Etik Jurnalistik . Karena dengan adanya kode etik dan bagaimana pelaksanannya merupakan salah satu tolak ukur dalam menilai profesionalisme wartawan. Oleh karena itu divisi Social Media Creative digunakan sebagai kegiatan jurnalistik secara online dengan menyebarkan informasi atau berita berdasarkan fakta dan kebenaran mengenai suatu peristiwa.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Krisdinanto, Nanang
NIDN0726126602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Berita, media, jurnalistik, desain grafis
Subjects: Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Antonius Budianto
Date Deposited: 26 Jul 2023 07:16
Last Modified: 26 Jul 2023 07:16
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32815

Actions (login required)

View Item View Item