Aktivitas public relations dalam pembuatan press release pada Divisi Protokol dan Komunikasi pimpinan Pemerintah Kabupaten Gresik

Panjaitan, Melva Renata Margaretha (2022) Aktivitas public relations dalam pembuatan press release pada Divisi Protokol dan Komunikasi pimpinan Pemerintah Kabupaten Gresik. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty Of Communication Science, Surabaya, Indonesia. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (674kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Secara keseluruhan kegiatan public relations divisi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kabupaten Gresik, adalah menulis. Kegiatan kerja praktik ini akan dibahas mengenai aktivitas public relations Pemerintah Kabupaten Gresik dalam membuat produk tulisan kehumasan. Situasi era serba media sosial dan informasi yang disampaikan melalui platform digital tidak lepas dari penulisan narasi yang bertujuan untuk membentuk identitas dan citra positif Pemerintah Kabupaten Gresik. Narasi dalam konten berorientasi pada kebutuhan masyarakat Gresik yang uniknya dianggap sebagai publik internal. Keterlibatan ini memosisikan aktivitas public relations menjadi kegiatan humas dalam ruang lingkup internal. Aktivitas public relations dimulai dari tahap perencanaan dengan menentukan topik dan pemetaan khalayak yang didiskusikan bersama tim dan karyawan Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kabupaten Gresik, membuat naskah tulisan dimana seorang public relations dituntut untuk mengemas informasi dengan pemilihan kata dan gaya penulisan yang menjadi ciri khas divisi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kabupaten Gresik, serta melakukan evaluasi dengan kepala bagian divisi komunikasi dan informasi. Seluruh rangkaian ini dilakukan agar menghasilkan tulisan kehumasan yang tepat sasaran. Pada praktiknya, aktivitas public relations menjadi satu bagian dalam tim pembuat konten press release untuk website dan media sosial Instagram.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Public relations, protokol dan komunikasi pimpinan, pemerintah kabupaten, masyarakat Gresik
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 11698 not found.
Date Deposited: 06 Dec 2022 04:32
Last Modified: 06 Dec 2022 04:32
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32561

Actions (login required)

View Item View Item