Preferensi orang tua di keluarga indonesia di pulau jawa dalam mencari informasi mengenai Covid 19

Nugraheni, Yuli and Fista, Brigitta Revia Sandi (2022) Preferensi orang tua di keluarga indonesia di pulau jawa dalam mencari informasi mengenai Covid 19. Preferensi orang tua di keluarga indonesia di pulau jawa dalam mencari informasi mengenai Covid 19, 10 (1). pp. 1-24. ISSN eISSN 2621-8712, pISSN 2338-0861, Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 4

[thumbnail of Preferensi orang tua di keluarga indonesia di pulau jawa dalam mencari informasi mengenai Covid 19] Text (Preferensi orang tua di keluarga indonesia di pulau jawa dalam mencari informasi mengenai Covid 19)
9-Preferensi_orang_tua_di_keluarga_.pdf

Download (854kB)
[thumbnail of Preferensi orang tua di keluarga indonesia di pulau jawa dalam mencari informasi mengenai Covid 19_peer_review_] Text (Preferensi orang tua di keluarga indonesia di pulau jawa dalam mencari informasi mengenai Covid 19_peer_review_)
9-R1&2-Preferensi_orang_tua_di_keluarga_.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Preferensi orang tua di keluarga indonesia di pulau jawa dalam mencari informasi mengenai Covid 19] Text (Preferensi orang tua di keluarga indonesia di pulau jawa dalam mencari informasi mengenai Covid 19)
9-Preferensi_orang_tua_di_keluarga_hasil cek similarity.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian mengenai Preferensi Keluarga Indonesia di Pulau Jawa dalam Mencari Informasi Mengenai Covid 19 Melalui Media Sosial dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pilihan media dan jenis informasi yang dicari oleh keluarga di Pulau Jawa mengenai Covid 19. Penelitian difokuskan di Pulau Jawa karena sampai saat ini sebaran kasus harian Covid 19 tertinggi berada di wilayah Pulau Jawa yaitu di Jabar, Jateng, Jatim, DKI, DIY, dan Banten, Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan metode penelitian survey yang dilakukan secara online dengan sampel 100 keluarga yang terdiri dari ayah ibu yang tersebar di 6 provinsi di Pulau Jawa yang akan diambil dengan teknik penarikan sampel cluster sampling. Teori yang digunakan adalah uses and gratification, preferensi, information seeking dan media sosial.Hasil penelitian menunjukkan media exposure ayah adalah social network dengan aplikasi Instagram. Informasi yang paling banyak dicari adalah informasi mengenai penyebaran kasus covid di dunia dan Indonesia. Frekuensi untuk mencari informasi covid dilakukan setiap hari dengan durasi kurang dari 2 jam. Media exposure ibu dapat disimpulkan sebagai berikut : social network dengan aplikasi Facebook. Informasi yang paling banyak dicari adalah informasi mengenai penyebaran kasus covid di dunia dan Indonesia. Frekuensi untuk mencari informasi covid dilakukan setiap hari dengan durasi kurang dari 2 jam.

Item Type: Article
Additional Information: Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 4
Uncontrolled Keywords: Preferences, Family, Media, Covid 19
Subjects: Communication Science
Divisions: Journal Publication
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 29 Nov 2022 09:35
Last Modified: 29 Nov 2022 09:35
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/32545

Actions (login required)

View Item View Item