Motif generasi milenial di Kota Surabaya dalam menggunakan media sosial instagram (Studi pada akun kuliner @kokobuncit)

Nurjannah, Aprilia Septi (2022) Motif generasi milenial di Kota Surabaya dalam menggunakan media sosial instagram (Studi pada akun kuliner @kokobuncit). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK terbaru.2022 (3).pdf

Download (678kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
bab 1 - 2022.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab II - 2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab III - 2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
bab IV - 2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
bab V - 2022.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran - 2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan motif pengguna Instagram mengikuti akun Instagram @kokobuncit. Motif yang diteliti terdiri dari social interaction, information seeking, pass time, entertainment, relaxation, communicatory utility, dan convenience utility. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah pengikut (follower) akun kuliner @kokobuncit. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling, dengan kriteria merupakan pengikut (follower) akun kuliner @kokobuncit yang termasuk generasi milenial yang bertempat tinggal di Kota Surabaya. Pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan distribusi frekuensi, analisis nilai mean, dan tabulasi silang. Hasil penelitian menjelaskan bahwa urutan motif generasi milenial di Kota Surabaya mengikuti (following) akun Instagram @kokobuncit adalah yang pertama motif entertainment, kemudian motif information seeking, motif social interaction, motif pass time, motif relaxation, motif communicatory utility, dan motif convenience utility. Hasil penelitian menjelaskan bahwa mayoritas generasi milenial di Kota Surabaya mengikuti akun Instagram @kokobuncit untuk mencari hiburan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fista, Brigitta revia sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motif, generasi milenial, Instagram, dan kokobuncit.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 10452 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2022 01:49
Last Modified: 06 Sep 2022 01:49
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/31792

Actions (login required)

View Item View Item