Maatita, Glenn Russell (2013) Analisis efektivitas program membership card dalam menciptakan loyalitas afektif konsumen matahari departement store di Surabaya [CD-ROM]. Undergraduate thesis, UNSPECIFIED.
Preview |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (503kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Download (169kB) | Preview |
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
|
Text (BAB 4)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
bab 5.pdf Download (104kB) | Preview |
Abstract
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi loyalitas afektif konsumen yang dapat dibangun melalui program loyalitas. Implementasi program loyalitas banyak diterapkan pada perusahaan yang bergerak dalam bisnis ritel seperti Matahari Department Store dengan kepemilikan membership card yang disebut dengan “Matahari Club Card (MCC)”. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas adalah program loyalitas yaitu kepemilikan membership card, sedangkan Variabel terikat dalam penelitian ini adalah loyalitas afektif yang terdiri dari sikap konsumen, kepuasan konsumen, kepercayaan konsumen, dan komitmen konsumen. Analisis kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis varians (ANOVA), uji validitas, dan uji reliabilitas. Temuan dalam penelitian ini adalah kepemilikan membership card berpengaruh signifikan pada loyalitas afektif konsumen yaitu sikap konsumen, kepuasan konsumen, kepercayaan konsumen, dan komitmen konsumen. Temuan lain yaitu adanya perbedaan loyalitas afektif antara konsumen pemilik dan non-pemilik membership card, dimana loyalitas afektif pemilik MCC Beauty dan MCC Premium lebih tinggi dari loyalitas Non-Pemilik MCC, sedangkan untuk MCC Reguler tidak jauh berbeda dengan Non-Pemilik MCC. Hal tersebut dapat diartikan bahwa program MCC Beauty dan MCC Premium yang dijalanakan Matahari Department Store merupakan program yang efektif dalam menciptakan loyalitas afektif konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | program loyalitas, membership card, dan loyalitas afektif konsumen, sikap, kepuasan, kepercayaan, dan komitmen |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 06 Nov 2014 02:11 |
Last Modified: | 25 Nov 2014 08:27 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/317 |
Actions (login required)
View Item |