Pengaruh brand personality dan brand love terhadap willingness to pay more dan resistance negative information pada konsumen Sepatu Nike di Surabaya

Atmajaya, Alvin Tirta (2022) Pengaruh brand personality dan brand love terhadap willingness to pay more dan resistance negative information pada konsumen Sepatu Nike di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (392kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB) | Request a copy

Abstract

Dalam dunia fashion, sepatu sudah menjadi bagian dari penunjang kebutuhan gengsi seseorang. Selain itu banyak orang yang mau membeli sepasang sepatu, yang memiliki harga diluar harga retail-nya. Salah satu produknya yaitu adalah brand Nike varian Nike Air (Jordan,Force, dll). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand personality terhadap brand love dan brand love pada willingness to pay more dan resistance to negative information pada konsumen produk sepatu Nike di Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 186 responden dengan karakteristik yaitu pria maupun wanita berusia 17 tahun ke atas, berdomisili di Surabaya, dan pernah membeli produk sepatu Nike minimal dua kali. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling – Partial Least Square (SEM – PLS) dengan alat penguji software SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand love, brand love berpengaruh positif dan signifikan terhadap willingness to pay more, dan brand love berpengaruh positif dan signifikan terhadap resistance to negative information.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Ardhanari, Margaretha
NIDN0716047002
margaretha@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Agung, Deatri Arumsari
NIDN0714128703
deatri@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Brand personality, brand love, willingness to pay more, resistance to negative information
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 11412 not found.
Date Deposited: 18 Jul 2022 07:28
Last Modified: 18 Jul 2022 07:32
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/31552

Actions (login required)

View Item View Item