Atmajaya, Alvin Tirta (2022) Pengaruh brand personality dan brand love terhadap willingness to pay more dan resistance negative information pada konsumen Sepatu Nike di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (392kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam dunia fashion, sepatu sudah menjadi bagian dari penunjang kebutuhan gengsi seseorang. Selain itu banyak orang yang mau membeli sepasang sepatu, yang memiliki harga diluar harga retail-nya. Salah satu produknya yaitu adalah brand Nike varian Nike Air (Jordan,Force, dll). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand personality terhadap brand love dan brand love pada willingness to pay more dan resistance to negative information pada konsumen produk sepatu Nike di Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 186 responden dengan karakteristik yaitu pria maupun wanita berusia 17 tahun ke atas, berdomisili di Surabaya, dan pernah membeli produk sepatu Nike minimal dua kali. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling – Partial Least Square (SEM – PLS) dengan alat penguji software SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand love, brand love berpengaruh positif dan signifikan terhadap willingness to pay more, dan brand love berpengaruh positif dan signifikan terhadap resistance to negative information.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Ardhanari, Margaretha NIDN0716047002 margaretha@ukwms.ac.id Thesis advisor Agung, Deatri Arumsari NIDN0714128703 deatri@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Brand personality, brand love, willingness to pay more, resistance to negative information |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 11412 not found. |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 07:28 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 07:32 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/31552 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |