Laporan studi literatur implementasi search engine optimization (SEO) pada website perusahaan industri pompa dan pemasok bahan makanan

Tedja, Christian Darma Saputra (2022) Laporan studi literatur implementasi search engine optimization (SEO) pada website perusahaan industri pompa dan pemasok bahan makanan. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK LITERATUR CHRISTIAN.pdf

Download (801kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (90kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi web dan internet saat ini memungkinkan sebuah perusahaan untuk membuat website yang diinginkan dengan lebih mudah. Tapi faktanya adalah bahwa setelah membuat website, banyak hal yang harus dilakukan, salah satunya adalah bagaimana cara agar website milik perusahaan menempati peringkat teratas dalam hasil pencarian pada Search Engine (mesin pencarian) sehingga dapat mudah ditemukan dan diakses. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan metode Search Engine Optimization. Dalam literature review ini, akan mengulas dua artikel yang membahas tentang bagaimana implementasi Search Engine Optimization pada website sebuah perusahaan industri pompa di Finlandia dan website UMKM pemasok bahan makanan di Bali. Kemudian dijelaskan permasalahan SEO apa yang dimiliki masing-masing website serta langkah SEO apa saja yang diambil untuk mendesain ulang website. Mulai dari menggunakan metode On-Page SEO, serta menggunakan Google Analytics untuk menyelesaikan permasalahan dan menganalisa hasil SEO pada website industri pompa. Pada website pemasok bahan makanan menggunakan bantuan software Wordpress CMS dan Long Tail Keyword. Kedua artikel tersebut kemudian dibandingkan dan ditemukan hasil dari masing-masing implementasi yang menunjukkan bahwa metode SEO terbukti dapat membantu meningkatkan visibilitas, peringkat pencarian dan kinerja dari website milik perusahaan.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sianto, Martinus Edi
NIDN0710047201
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Search engine optimization, website, visibilitas, peringkat pencarian.
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Christian Darma S.
Date Deposited: 13 Jul 2022 01:30
Last Modified: 13 Jul 2022 01:30
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/31311

Actions (login required)

View Item View Item