Analisis penerimaan teknologi pembelajaran gamifikasi menggunakan technology acceptance model dan task technology fit di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Setyoko, Elizabeth Aniela (2022) Analisis penerimaan teknologi pembelajaran gamifikasi menggunakan technology acceptance model dan task technology fit di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan teknologi penting untuk menunjang keberlangsungan proses pembelajaran. Materi yang disampaikan dapat menjadi lebih menarik dan bervariasi sehingga mahasiswa tidak akan merasa jenuh. Akan tetapi penerapan teknologi ini belum tentu dapat diterima, melihat perkembangan dan situasi kondisi para penggunanya. Penelitian ini dilakukan untuk melihat penerimaan teknologi pembelajaran gamifikasi dan pengaruh faktor Technology Acceptance Model dan Task Technology Fit terhadap penerimaan teknologi pembelajaran gamifikasi di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Metode analisis menggunakan pendekatan Partial Least Square dengan tujuan memprediksi dan melihat hubungan antar variabel yang diuji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknologi pembelajaran gamifikasi belum dapat diterima di UKWMS yang ditunjukkan melalui hasil uji fit model yang belum memenuhi kriteria serta pengujian hipotesis yang menyimpulkan bahwa masih terdapat pengaruh tidak signifikan yang menunjukkan bahwa belum terlihat niat kelanjutan terhadap penggunaan teknologi pembelajaran gamifikasi karena mahasiswa belum merasakan manfaat secara utuh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Trihastuti, Dian
NIDN0007018201
d.trihastuti@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Mulyono, Julius
NIDN0727047204
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Technology acceptance model, task technology fit, teknologi pembelajaran gamifikasi, partial least square.
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 10218 not found.
Date Deposited: 11 Jul 2022 08:28
Last Modified: 11 Jul 2022 08:28
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/31169

Actions (login required)

View Item View Item