Peran editor division dalam pembuatan podcast pada media kreatif di channel Hoopla Production

Lorenzo, Kenneth (2021) Peran editor division dalam pembuatan podcast pada media kreatif di channel Hoopla Production. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Widya Mandala Surabaya Catholic University, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (468kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (79kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (74kB)

Abstract

Perkembangan teknologi internet mempermudah Media konvensional atau pembuat konten yang tidak memiliki organisasi atau individual dapat membuat konten seperti podcast. Tidak hanya mempermudah, kemajuan teknologi ini membuka peluang yang sama dalam membuat konten layaknya media konvensional seperti radio / podcast namun di media sosial. Cara- cara baru ini salah satunya adalah melalui social media atau media sosial, yang berupa: Youtube, Spotify, Instagram, Facebook, Twitter, dll. Media sosial ini memiliki karakter pembuatan konten yang berbeda-beda. Youtube adalah platform untuk pembuatan konten audio visual, pembuat konten ditantang untuk memberikan konten yang menarik melalui audio dan visual, dengan begitu engagement penonton atau pendengar yang didapatkan juga banyak. Hoopla Production adalah channel Youtube yang dimulai dari nol yang bertujuan untuk membuat konten di media sosial dengan tema Try it now and do your best Dengan program Hoopla Talks berkonsep podcast. Hoopla Production dalam melakukan tugasnya memiliki sebuah tim, yang terdiri dari content creator, script writer, designer dan editor. Peran editor dalam tim adalah untuk mengedit dan di design konten-konten untuk diupload di media sosial yang sebelumnya di tulis oleh content creator.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media sosial, podcast, peran editor divison, hoopla talks
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 11048 not found.
Date Deposited: 20 Jul 2022 02:41
Last Modified: 20 Jul 2022 02:41
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30612

Actions (login required)

View Item View Item