Strategi komunikasi pemasaran katarsis live dalam event drive In senja di masa pandemi covid - 19

Embu, Yohanes Djata Wedu (2022) Strategi komunikasi pemasaran katarsis live dalam event drive In senja di masa pandemi covid - 19. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (464kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (589kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy

Abstract

Pada tahun 2020 terjadi pandemi Covid – 19 di Indonesia, hal tersebut berdampak dengan beberapa kegiatan mall, sekolah, bekerja, dan event. Beberapa kebijakan yang dibuat pemerintahan Indonesia dalam masalah ini, seperti penutupan aktivitas bioskop, ahli fungsi sekolah menjadi daring, dan kegiatan bekerja menjadi istilah wfh (work form home) dan beberapa kegiatan event dipindahkan menjadi online. Salah satu event yang dapat berjalan ditengah masa pandemi Covid – 19 yaitu drive in senja, sebuah event yang dijalankan oleh perusahaan Kartasis Live. Kartasis Live menjalankan event tersebut ditengah pandemi Covid – 19, salah satu kotanya Surabaya. Dengan demikian peneliti memiliki tujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kegiatan strategi komunikasi pemasaran drive in senja dalam memesarkan event tersebut ditengah masa pandemi. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan metode studi kasus, penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian drive in senja melakukan strategi komunikasi pemasaran menggunakan media sosial, hal tersebut dibantu oleh data yang didapatkan oleh peneliti dalam akun media sosial, dan hasil wawancara dengan informan. Dalam penelitian yang didapatkan menjalankan bauran pemasaran 4p (product,place,price, dan promotions) kegiatan yang dilakukan oleh drive in senja guna mengetahui kegiatan apa yang sedang dilaksanakan, peraturan dalam menikmati event tersebut, harga event, dan promosi pada saat pandemi Covid – 19 di Indonesia. Batasan pengambilan data dimulai dari 1 Agustus 2020 hingga 12 April 2021.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Chandra, Christoper
NIDN142191055
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, bauran komunikasi, pandemi covid – 19, event.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 10026 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2022 02:09
Last Modified: 30 Aug 2022 02:09
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30341

Actions (login required)

View Item View Item