da Cruz, Ricky Victor Juan Anggretho (2021) Peran videographer dalam pemasaran produk Tanrise Property. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of communication science, Surabaya. (Submitted)
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (645kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (892kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Download (308kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan internet di era saat ini sangat berguna bagi kehidupan manusia, salah satunya media promosi. Media promosi dibilang cukup efektif karena masyarakat saat ini selalu berdampingan dengan smartphone dan memungkinkan setiap saat untuk membukanya dan mendapat informasi. Hal semacam ini dimanfaatkan oleh perusahaan besar untuk kegiatan promosi produknya ke khalayak luas dengan menggunakan sebuah iklan. Seperti halnya yang dilakukan oleh PT Jaya Sukses Makmur Sentosa perusahaan yang bergerak dibidang property, yang memanfaatkan internet karena dapat diketahui pada bidang property sendiri, tidak memungkinkan membawa hasil jadinya secara langsung kepada customer. Penjualan produk dibutuhkan sebuah iklan untuk memperkenalkan ke masyarakat salah satunya iklan video. Iklan video harus memberikan informasi dengan cepat serta mampu mempengaruhi diri customeruntuk membelinya. Pada penulisan laporan kerja praktik ini, penulis ingin membahas peran seorang videographer dalam pemasaran iklan produk milik PT. Jaya Sukses Makmur Sentosa. Penulis menggunakan tahapan-tahapan sesuai dengan produksi video pada umumnya, yang didalamnya ada tahap pra-produksi, produksi dan pasca-produksi. Tidak hanya tahapan yang difokuskan dalam produksi, videographer juga harus memperhatikan elemen-elemen seperti pengambilan sebuah gambar, tata cahaya, makna apa yang ingin disampaikan dalam video dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk memperoleh sebuah iklan yang dapat menarik perhatian customer dan juga untuk meningkatkan penjualan sebuah produk. Maka dari itu penulis menggunakan teori tersebut untuk mengetahui peran apa saja yang dilakukan oleh videographer dalam pembuatan iklan produk dalam PT. Jaya Sukses Makmur Sentosa.
Item Type: | Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur)) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Videographer, advertising, audio visual, sinematografi |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Users 11026 not found. |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 08:10 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 08:10 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30336 |
Actions (login required)
View Item |