Penggambaran kecantikan dalam iklan televisi (Analisis semiotika Charles Sanders Peirce pada iklan YOU C1000 versi confidence)

Weruin, Kornelia Lito (2022) Penggambaran kecantikan dalam iklan televisi (Analisis semiotika Charles Sanders Peirce pada iklan YOU C1000 versi confidence). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (619kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (306kB)

Abstract

Penentuan standar kecantikan perempuan secara umum digambarkan sebagai sosok sempurna yang memiliki kulit putih, rambut panjang dan lurus, sehingga membuat kaum perempuan terobsesi untuk mencapai standar tersebut dengan cara mengubah fisiknya. Fokus dari penelitian ini adalah penggambaran kecantikan dalam iklan YOU C1000 versi Confidence. Penelitian ini menggunakan metode semiotika C.S. Peirce untuk menemukan kecantikan perempuan yang ditampilkan dalam iklan tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah kecantikan perempuan, perempuan dalam iklan dan Semiotika C.S. Peirce. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan hasil yang diperoleh berupa analisis deskriptif. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini adalah kecantikan perempuan tidak semata tentang tampilan fisiknya, hal ini ditunjukan melalui perlawanan terhadap standar kecantikan, keberanian untuk tampil berbeda, dan keberanian untuk tampil menjadi diri sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN072505870
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Penggambaran, iklan, standar kecantikan, semiotika C.S. Peirce
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 10204 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2022 01:52
Last Modified: 13 Jun 2022 01:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30136

Actions (login required)

View Item View Item