Pengaruh penggunaan Babe Cabita dan Marshel Widianto sebagai celebrity endorser dalam iklan #semuajugabisa terhadap brand image MS Glow for Men pada followers @MSGlowforMen

Christina, Margaretha (2022) Pengaruh penggunaan Babe Cabita dan Marshel Widianto sebagai celebrity endorser dalam iklan #semuajugabisa terhadap brand image MS Glow for Men pada followers @MSGlowforMen. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_margaretha.pdf

Download (554kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (494kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pada penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa celebrity endorser memberikan pengaruh terhadap brand image. MS Glow for Men sebagai salah satu brand skincare di Indonesia sering menggunakan selebriti sebagai celebrity endorser. Pada iklan #semuajugabisa selebriti yang digunakan MS Glow for Men untuk menjadi celebrity endorser adalah Babe Cabita dan Marshel Widianto. Babe Cabita dan Marshel Widianto adalah dua pelawak yang memiliki segudang prestasi dalam dunia hiburan yang memiliki tema acara komedi. Celebrity endorser dinilai berdasarkan indikator visibility, credibility, attractiveness, dan power. Sedangkan brand image dinilai berdasarkan indikator strength of brand associations, favorability of brand associations, dan uniqueness of brand associations. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei yang pernyataan responden diukur dengan skala Likert. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui terdapat pengaruh antara penggunaan Babe Cabita dan Marshel Widianto dalam iklan #semuajugabisa terhadap brand image MS Glow for Men pada followers @MSGlowforMen yaitu adanya hubungan yang kuat antara kedua variabel penelitian ini. Ditemukan hasil penelitian bahwa penggunaan selebriti endorser Babe Cabita dan Marshel Widianto berhasil dan memberikan penilaian pada citra merek MS Glow for Men menjadi positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Iklan, celebrity endorser, brand image
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 10019 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2022 02:23
Last Modified: 10 Jun 2022 02:23
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30131

Actions (login required)

View Item View Item