Pengukuran Kepuasan Siswa terhadap Layanan Pendidikan

Mulyono, Julius and Mulyono, Ig. Joko (2014) Pengukuran Kepuasan Siswa terhadap Layanan Pendidikan. In: Prosiding Seminar Nasional Teknik Industri Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI) VI, 2-4 Sept. 2014, Univ. Andalas, ISBN: 978-602-9081-11-4.

[thumbnail of Pengukuran Kepuasan Siswa terhadap Layanan Pendidikan] Text (Pengukuran Kepuasan Siswa terhadap Layanan Pendidikan)
23p-Pengukuran_kepuasan_siswa_terhadap_.pdf

Download (12MB)
[thumbnail of Pengukuran Kepuasan Siswa terhadap Layanan Pendidikan_peer_review_] Text (Pengukuran Kepuasan Siswa terhadap Layanan Pendidikan_peer_review_)
26p-R1&2-Pengukuran_kepuasan_siswa_terhadap_.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Pengukuran Kepuasan Siswa terhadap Layanan Pendidikan] Text (Pengukuran Kepuasan Siswa terhadap Layanan Pendidikan)
23p-Pengukuran_kepuasan_siswa_terhadap_Hasil Cek Similarity.pdf

Download (11MB)

Abstract

Kualitas adalah salah satu faktor penting bagi suatu organisasi untuk mempertahankan diri dalarn koripetir Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam perancangan kualitas produk (barang atau jasa) adalah perseir atau harapan konsumen terhadap manfhat produk tersebut. Layanan pendidikan adalah salah satu layanan,ja-ie dengan konsumen utame para siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan Iayanan pendidik.:; di suatu sekolah, termasuk atribut-atribut layanan yang perlu ditingkatkan Pendapat konsuinen, dalam hal n para siswa, didapat melalui kuesioner untuk menilai berbagai layanan _vang diberikarr oleh sekolah. Data varq: diolah merupakan pendapat 80% dari262 siswa untuk memben penilaian kepada 28 atribut layanan. N{oia Kano yang digunakan menunjukkan ada 3 atribut perlu ditingkatkan dan 19 atribut sudah memuaskan pa..e siswa. Keunggulan sekolah terdapat pada atribut Ketersediaan Guru dan Kesesuaian Latar Belakang G.r:.-- terhadap Mata Pelajaran -vang Diasuh Kedua atribut ini niasuk pada kategori Atlraclive.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information: ISBN: 978-602-9081-11-4
Uncontrolled Keywords: kualitas. jasa, pendidikan, siswa. model, Kano, keunggulan
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Proceeding
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 20 May 2022 06:20
Last Modified: 21 Feb 2023 06:42
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/29984

Actions (login required)

View Item View Item