Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) model problem based learning pokok bahasan gerak lurus untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik SMA Hang Tuah 4 Surabaya

Lunur, Sofia (2022) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) model problem based learning pokok bahasan gerak lurus untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik SMA Hang Tuah 4 Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK SOFIA.pdf

Download (689kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (401kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V SOFIA.pdf

Download (23kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN SOFIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan menggunakan model Problem Based Learning untuk dan meningkatkan hasil belajar peserta didik. Model pengembangan yang digunakan yaitu model ADDIE (Analysis-DesignDevelopment-Implement-Evaluation). Selain LKPD, penulis juga mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Rencana Evaluasi (RE) yang berfungsi untuk menunjang proses pembelajaran di kelas. RPP, LKPD, dan RE divalidasi oleh ahli sebelum diuji cobakan. Berdasarkan hasi validasi yang dilakukan RPP, LKPD,dan RE berkategori sangat valid dengan skor masing-masing yaitu 3.9, 3.7, dan 3.5 (skor maksimal: 4.00).Pengujian dilakukan di SMA Hang Tuah 4 Surabaya. Hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan dengan rata-rata N-Gain Score 0,7 dengan kategori “Sedang” dan respon peserta didik adalah 3,27 dengan kategori “Sangat Baik”. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa LKPD yang dikembangkan penulis pada pokok bahasan gerak lurus dengan menggunakan model Problem Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik SMA Hang Tuah 4 Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Pendidikan Fisika
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Wijaya, Anthony
NIDN0715058503
sofialunur@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Lembar kerja peserta didik (LKPD), model pembelajaran problem based learning, hasil belajar, gerak lurus.
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Sofia Lunur
Date Deposited: 28 Jan 2022 07:58
Last Modified: 28 Jan 2022 07:58
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/29133

Actions (login required)

View Item View Item