Kepuasaan umat Paroki Santo Cornelius Madiun pada konten video channel youtube Komsos Santo Cornelius Madiun

Yuvendeo, Hilarius Pramanda (2021) Kepuasaan umat Paroki Santo Cornelius Madiun pada konten video channel youtube Komsos Santo Cornelius Madiun. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_rev.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (747kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan umat Paroki Santo Cornelius Madiun pada konten video channel youtube Komsos Santo Cornelius Madiun. Penelitiaan ini dilakukan karena berangkat dari fenomena pandemi Covid-19 yang mengalihkan dari sistem offline ke online sesuai dengan surat keputusan Uskup Msgr. Vincentius Sutikno Wicaksono yang menyatakan seluruh kegiatan Gereja berbasis online. Ada peningkatan jumlah penonton terhadap media sosial pada masa pandemi Covid-19 ini. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratification. Dengan indikator variabelnya adalah Gratification Sought dan Gratification Obtained untuk Youtube. Objek penelitian ini adalah kepuasan dan subjek penelitian adalah umat Paroki Santo Cornelius Madiun yang memiliki usia 12 – 70 tahun yang pernah menyaksikan konten video pada channel youtube Komsos Santo Cornelius Madiun. Indikator kepuasan youtube : social interaction, information seeking, pass time, entertainment, relaxation, communicatory utility, dan convenience utility. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan metode yang digunakan survei menggunakan kuesioner online melalui google form. Terkait kesenjangan nilai mean pada Gratification Sought dan Gratification Obtained pada youtube. Diketahui bahwa youtube memiliki nilai mean Gratification Sought lebih kecil dari nilai mean Gratification Obtained (Mean GS < Mean GO). Pada penelitian ini kepuasan umat Paroki Santo Cornelius Madiun pada konten video channel youtube Komsos Santo Cornelius Madiun menunjukkan perbandingan mean Gratification Sought dan Gratification Obtained pada youtube adalah puas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, umat, paroki, cornelius, youtube
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Hilarius Pramanda Yuvendeo
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:48
Last Modified: 19 Jan 2022 03:48
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28528

Actions (login required)

View Item View Item