Yuvendeo, Hilarius Pramanda (2021) Kepuasaan umat Paroki Santo Cornelius Madiun pada konten video channel youtube Komsos Santo Cornelius Madiun. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_rev.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (747kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (301kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan umat Paroki Santo Cornelius Madiun pada konten video channel youtube Komsos Santo Cornelius Madiun. Penelitiaan ini dilakukan karena berangkat dari fenomena pandemi Covid-19 yang mengalihkan dari sistem offline ke online sesuai dengan surat keputusan Uskup Msgr. Vincentius Sutikno Wicaksono yang menyatakan seluruh kegiatan Gereja berbasis online. Ada peningkatan jumlah penonton terhadap media sosial pada masa pandemi Covid-19 ini. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratification. Dengan indikator variabelnya adalah Gratification Sought dan Gratification Obtained untuk Youtube. Objek penelitian ini adalah kepuasan dan subjek penelitian adalah umat Paroki Santo Cornelius Madiun yang memiliki usia 12 – 70 tahun yang pernah menyaksikan konten video pada channel youtube Komsos Santo Cornelius Madiun. Indikator kepuasan youtube : social interaction, information seeking, pass time, entertainment, relaxation, communicatory utility, dan convenience utility. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan metode yang digunakan survei menggunakan kuesioner online melalui google form. Terkait kesenjangan nilai mean pada Gratification Sought dan Gratification Obtained pada youtube. Diketahui bahwa youtube memiliki nilai mean Gratification Sought lebih kecil dari nilai mean Gratification Obtained (Mean GS < Mean GO). Pada penelitian ini kepuasan umat Paroki Santo Cornelius Madiun pada konten video channel youtube Komsos Santo Cornelius Madiun menunjukkan perbandingan mean Gratification Sought dan Gratification Obtained pada youtube adalah puas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Nugraheni, Yuli NIDN0630077303 UNSPECIFIED Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy NIDN0715108903 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, umat, paroki, cornelius, youtube |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Hilarius Pramanda Yuvendeo |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 03:48 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 03:48 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28528 |
Actions (login required)
View Item |