Lukman, Nehemia (2021) Pengaruh perilaku konsumen dan bauran pemasaran terhadap minat pembelian aki lithium merek CSM. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
FIX ABSTRAK NEHEMIA.pdf Download (866kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (242kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (538kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (21kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Di Indonesia industri otomotif adalah industri yang memiliki potensi yang sangat baik. Industri otomotif merupakan salah satu industri yang mengalami perkembangan yang pesat setiap tahunnya. Perannya yang sangat sentral dalam menunjang seluruh kegiatan masyarakat khususnya masyarakat Indonesia ini, telah menjadikan industri otomotif menjadi salah satu pendongkrak ekonomi nasional (Permana et al., 2014). Seiring dengan bekembangnya industri otomotif, maka meningkat pula permintaan akan suku cadang kendaran salah satunya ialah aki (Kurniyati, 2017). Penemuan baru oleh CV.Asia Electrindo pada tahun 2019 merevolusi accumulator atau aki yang biasanya digunakan untuk mesin pembakaran seperti mobil, truk, kapal, genset, dan lain sebagainya dengan bahan dasar lithium sebagai sumber energi yang diberi nama “intelligent accumulator” menggantikan lead-acid battery yang menggunakan timbal dan asam sebagai sumber energi. Intelligent accumulator dapat menggantikan penggunaan aki konvensional di masyarakat. Akan tetapi, ancaman dari persaingan usaha terus mengintai perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang otomotif dan kompetisi yang terjadi untuk menarik konsumen sangatlah ketat. Pemasaran merupakan sebuah faktor penting dalam siklus yang berhubungan dengan pemenuhan kebutuhan konsumen (Lukitaningsih, 2014). Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli dari produk aki lithium CSM akan menentukan pemasaran yang baik bagi produk intelligent accumulator di masa yang akan datang karena salah satu bagian dalam pemasaran yang efektif adalah diperlukan pengamatan bagaimana tingkah laku konsumen serta memenuhi kebutuhan konsumen melalui usaha mengamati jenis dan tipe produk keinginan konsumen.Faktor-faktor yang diteliti dari pembelian aki lithium merek CSM ini adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi sebagai faktor internal konsumen dan faktor produk, faktor harga, faktor lokasi, dan faktor promosi sebagai faktor pemasaran. Penelitian ini dilakukan agar perusahaan dapat mengetahui faktor-faktor tersebut yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk aki lithium tersebut
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Teknik Industri |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Hartanti, Lusia Permata Sari NIDN0717078402 lusia.hartanti@ukwms.ac.id Thesis advisor Mulyono, Julius NIDN0727047204 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Minat beli, perilaku konsumen, bauran pemasaran, aki. |
Subjects: | Engineering Engineering > Industrial Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | Nehemia Lukman |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 08:31 |
Last Modified: | 11 Jan 2022 08:31 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28066 |
Actions (login required)
View Item |